Find Us On Social Media :

5 Fakta Saphira Indah Artis FTV yang Meninggal Dunia dalam Keadaan Hamil 6 Bulan

By Ulfa Lutfia Hidayati, Kamis, 31 Januari 2019 | 14:20 WIB

Saphira Indah Meninggal Dunia

Laporan Wartawan Grid.ID Ulfa Luthfia Hidayati,Grid.ID - Berita duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air setelah artis FTV Saphira Indah dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (30/1/2019).Kabar duka yang datang secara tiba-tiba ini tentu membuat penggemar dan sahabat Saphira Indah kaget, terlebih artis FTV itu diketahui meninggal dunia dalam keadaan hamil 6 bulan.Berikut Grid.ID telah rangkum fakta Saphira Indah, artis FTV yang meninggal dunia saat mengandung.

Baca Juga : Reino Barack Ketahuan Beri Komentar Emotikon Hati di Instagram Syahrini, Sudah Berani Go Public?1. Mengawali karir dengan bermain film Eifel I'm in LoveSaphira Indah pertama kali menjajal dunia entertainment saat usia 15 tahun dengan memerankan tokoh Uni dalam film Eifel I'm in Love yang dirilis tahun 2003 lalu.Sejak saat itu, ia aktif berperan dalam beberapa judul film dan FTV.Film terakhir yang ia perankan merupakan remake dari film yang melambungkan namanya, Eifel I'm in Love 2 yang tayang tahun 2018 lalu.Dalam film tersebut Saphira beradu akting dengan dua rekan sekaligus sahabatnya, Shandy Aulia dan Samuel Rizal.

Baca Juga : Emosi Ungkap Kebohongan Vanessa Angel, Jane Shalimar: Kamu Gak Tahu Diuntung Orangnya!2. Tidak memiliki riwayat penyakit seriusMeninggalnya Shaphira Indah yang mendadak ini cukup membuat orang terdekatnya tak menyangka lantaran sang artis diketahui tidak memiliki riwayat penyakit serius.Seperti dikutip dari Kompas.com, suami Saphira Indah, Ai Rico Hidros Daeng, mengungkapkan penyebab istrinya meninggal dunia pada Rabu (30/1/2019)."Sebenarnya enggak ada sakit yang gimana. Cuma sesak (napas) biasa doang. Tapi selama lima hari, hari kelima fatal. Jadi ada masalah pernafasan di paru paru," kata Rico saat ditemui di rumah duka di kawasan Lagoa, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (31/1/2019).

Baca Juga : Tinggal Sendiri Di Rumah Mewah Selama 5 Tahun, Luna Maya Ungkap Keinginan untuk Segera BerkeluargaIa menyebut bila sebelumnya sang istri mengeluhkan sesak napas hingga meminta dirawat di rumah sakit."Lagi di kamar. 'sesak nih, meriang, ke rumah sakit yuk' dia bilang. Cek yuk ke rumah sakit. Itu malam, ya udah dibawa ke rumah sakit. Dirawat," lanjutnya.3. Meninggal dalam keadaan hamil di usia 32 tahunTak hanya harus merelakan istri tercintanya, kesedihan Ai semakin bertambah karena ia juga harus kehilangan buah hatinya yang masih di dalam kandungan Saphira.

Baca Juga : Gregetan Lihat YouTuber Alay, Hotman Paris: Saya Akan Membeli Saham YouTube!Ya, diketahui bila artis yang lahir di Bandung, 26 Juli 1986 itu meninggal dunia dalam keadaan hamil 6 bulan.Sebelum meninggal, Saphira bahkan rajin mengecek kondisi kesehatannya serta mengatur pola makannya."Jadi enggak ada keluhan sakit yang gimana. Enggak ada. Karena tiap bulan kan rajin kontrol, check up. Makanan dijaga, semua dijaga," ujar Rico."Tapi tiba-tiba ya ajal kan modelnya beda beda. Kadang-kadang orang lagi duduk ya meninggallah. Ya begitulah. Kan kita enggak bisa prediksi," sambungnya.

Baca Juga : 5 Fakta Penahanan Vanessa Angel atas Kasus Prostitusi Online, Respon Keluarga hingga Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara4. Dekat dengan rekan sesama artisBukan hanya penggemar yang berduka, sederet rekan sesama artis yang dekat dengan Saphira Indah juga ikut merasa kehilangan.Beberapa artis seperti Ayu Ting Ting, Samuel Rizal, Shandy Aulia, dan Zaskia Gotik diketahui menyambangi rumah duka.Melalui unggahan instagram, para artis ini juga mengungkapkan rasa bela sungkawa sekaligus mengenang momen manis bersama Saphira Indah semasa hidupnya.

Baca Juga : Ayu Ting Ting Ditanya Kriteria Suami Idaman, Ria Ricis Keceplosan Sebut Nama Enji, Begini Reaksi Sang Biduan!5. Unggahan terakhirnya dibanjiri ungkapan belasungkawa dari netizenSaphira juga masih tampak aktif di media sosial 7 hari lalu.Terakhir kali, Saphira membagikan foto selfie cantiknya bersama seorang wanita.Dalam foto tersebut, Saphira tampil cantik setelah melakukan extension bulu mata.

Baca Juga : Sudah Menikah dengan Paula Verhoeven, Baim Wong Blak-blakan Ungkap Sosok 'M' Sebagai Mantan Terindah"Thanks ceceh @carissamarchella eyelash extensions nyaa bagus bange. Buat temen2 yg mau pasang yuk langsung kepoin IG nya..," tulis Saphira.

Berita kepergian artis cantik ini pun langsung menarik simpati warganet.Banyak dari mereka yang membanjiri unggahan foto instagram Saphira dengan ucapan belasungkawa serta doa untuk mendiang artis tersebut.Relita_shasa: "Inalillahiwainailaihirojiun... Khusnul Khotimah ka... Semoga ditempatkan diantara para orang baik."

Baca Juga : Sebelum Meninggal Dunia dengan Kondisi Hamil, Saphira Indah Sudah Siapkan Perlengkapan BayiLesta_tarifa: "Innalillahi wainnailaihi rojiun,, kayak nya lgi hamil ya,, sedih.. Semoga husnul khatimah."Ikafebrina701: "Semogaaa allah tempatkan kk disurgaa ya ka , khusnul khotimah."Rienov.ttg: "Innalillahi wainnailaihi rojiun moga am ibadahnya diterima ALLAH Swt dan ditempatkan di sisi terbaik Allah Swt aminnnn." (*)