Find Us On Social Media :

Reza Smash Main Film Sejarah, Moonrise Over Egypt!

By Al Sobry, Sabtu, 11 November 2017 | 01:59 WIB

Reza Smash Main Film Sejarah, Moonrise Over Egypt!

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID – Muhammad Reza Anugrah, atau yang dikenal dengan Reza SMASH rupanya mulai unjuk gigi di dunia perfilman.

Dalam film pertamanya berjudul 'Moonrise Over Egypt', yang diproduksi oleh Indovasi dan TVS Films itu, Reza berperan sebagai Hasan yaitu ketua PPKI pertama yang bekerja di Mesir.

Karena untuk pertama kalinya bermain film layar lebar, pria berusia 23 tahun itu merasa terhomat sekaligus senang.

"Senenglah (hehe), baru pertama kali gimana ceritanya nggak seneng,” ujarnya saat ditemui usai perilisan trailer film Moonrise Over Egypt di CGV Cinema, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

(Ingin Lihat Chelsea Islan Menari? Tonton Saja Pementasan Perempuan Perempuan Chairil)

Reza merasakan betul kemajuan yang dialaminya bermain film sejarah yang cukup berbeda dengan film sinetron.

"Dan ini suatu kehormatan buat saya untuk melangkah lebih maju lagi, terus mendapat chalenge untuk saya sendiri sih," ungkap anggota boyband SMASH itu

Perbedaan yang dirasakan Reza itu antara lain persiapan yang cukup panjang, terutama untuk memperdalam karakternya.

"Saya biasanya kan main sinetron, akting-akting yang nggak terlalu dikeliatin detailnya, bahkan untuk akting di dunia film pun lebih menantang, karena sebelum syuting itu ada akting coach sebulan untuk pendalaman karakter Hasan," cerita Reza.

'Moonrise Over Egypt' merupakan sebuah film sejarah mengenai kisah perjuangan mendapatkan kedaulatan Republik Indonesia pada tahun 1947 atau perjuangan diplomasi pertama Republik Indonesia yang dipimpin oleh Haji Agus Salim (Pritt Timothy) dengan anggota delegasi yang terdiri dari Abdurrahman Baswedan, Mohammad Rasjidi serta Nazir Pamoentjak.

Film yang dijadwalkan akan tayang dibioskop pada awal tahun 2018 dibintangi oleh pemain senior dikombinasi dengan bintang-bintang muda, seperti Pritt Timothy, Mark Sungkar, Vikri Rahmat, Reza SMASH, Ina Marika, Satria Mulia, dan Bhisma Wijaya. (*)