Find Us On Social Media :

Wow! Roro Fitria Sudah Lakukan Ritual Ini Sejak Usia 14 Tahun

By Rich, Minggu, 12 November 2017 | 14:37 WIB

Roro Fitria

Grid.ID - Cukup sering artis peran Roro Fitria (29) mengunggah foto-foto dan video di media sosial instagram, dirinya diduga sedang melakukan sebuah ritual.

Pastinya ritual yang dilakukan oleh Roro, cukup membuat netizen atau warganet kaget dan bertanya-tanya terkait ritual tersebut.

Ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017) Roro membenarkan bahwa dirinya melakukan ritual.

"Itu adalah suatu kegiatan ritual, adat istiadat warisan peninggalan leluhur nenek moyang saya," kata Roro Fitria.

Menurutnya, ritual yang ia lakukan adalah hal yang lumrah. Dikarenakan Indonesia terkenal dengan budaya, adat istiadat, dan bineka tunggal ikanya.

"Karena dari Sabang sampai Merauke, dari Jawa pun punya tradisi sendiri-sendiri," ucapnya.

Mengenai ritual tersebut Roro menjelaskan, baahwa ritual harus dilakukan tahap demi tahapnya secara rinci dan juga tidak boleh ada yang terlewatkan.

"Sama dengan siklus manusia. Ketika dia bayi, merangkak, terus berdiri menjadi bisa baca tulis dan sebagainya begitu juga ritual. Ritual itu tidak bisa instanly. Impact atau hasil positif yang saya terima itu sudah karena continuitas saya bertahun tahun dari umur 14 tahun," jelasnya.

"Alhamdulillah pada saat ini saya menjadi pribadi yang bijak, bisa menyikapi segala hal yang terjadi di dunia ini dalam kaca mata yang positif," sambungnya.

Lanjut Roro, selama ia melakukan ritual, dirinya tidak mudah terpancing emosi dan kehidupannya menjadi sedikit lebih tenang.

"Mau netizen ngomong apa saya enggak marah. Bisa lihat bagaimana cara mengomentari haters saya malah mereka jadi salut kok ada ya orang sesabar itu. Malah saya doain setelah saya kasih penjabaran untuk membuka wawasan saya masih mencantumkan doa saya untuk mereka," ujar Roro Fitria. (*Wartakota.com/Arie Puji Waluyo)

(Baca: Dapat Gelar dari Sultan Malaysia, Roro Fitria Malah Dapat Ini Dari Netizen...)

Artikel ini sudah tayang di Wartakota.com dengan judul Roro Fitria Sudah Lakukan Ritual Bertahun-tahun