Find Us On Social Media :

Jangan Lewatkan Jajanan Pasar Ini Saat Bertandang ke Bandung, Bikin Nagih!

By Nailul Iffah, Selasa, 14 November 2017 | 20:06 WIB

Siomay khas Bandung

Laporan Wartawan Grid.ID, Nailul Iffah Grid.ID - Kota kembang menjadi salah satu kota incaran para pelancong menghabiskan akhir pekan atau masa liburan tiba.

Jarak antara Jakarta Bandung memang terbilang dekat, hanya menempuh perjalanan selama 3 jam saja.

Di sana, kamu bisa menikmati ragam kuliner yang menggiurkan, mulai dari makanan khas Sunda hingga makanan anak millennials yang tengah hits.

(Baca Juga : Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat)

Panorama alam di Bandung juga nggak kalah bagus dibandingkan kota lain, seperti suguhan alam di Lembang, Situ Patenggang, Trans Studio hingga Stone Garaden Citatah.

Nah, belum lengkap rasanya ke Bandung tapi belum menyicipi jajanan pasar atau camilan khas kota kembang ini.

(Baca Juga : Nggak Cuma di Singapura, Objek Wisata Ini Juga Ada di Jakarta, Loh!)

Tak hanya seblak, enam makanan ini wajib dicoba saat bertandang ke Bandung : 1. Seperti Colenak, kudapan yang dibuat dari tape bakar dimakan dengan cara dicocolkan pada gula jawa cair dicampur serutan kelapa.

2. Mie Kocok, mie kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental ditambah irisan kikil, toge, bakso dan perasan jeruk nipis.

3. Cilok, terbuat dari tepung tapioka dibentuk bulat, rasanya kenyal, biasanya cilok disiram bumbu kacang, kecap dan saus.

4. Piscok, pisang dibalut kulit lumpia yang diberi cokelat mesis kemudian digoreng hingga garing.

5. Siomay, camilan ini dibuat dari bahan dasar ikan tenggiri, udang, ayam, kentang, telur, kol, pare dan tahu yang direbus dan disajikan dengan kuah kacang.

6. Lumpia Basah, terdiri dari campuran tauge, telur dan bumbu tradisonal dimasak dengan cara ditumis kemudian digulung dengan kulit lumpia.

Belum sah rasanya jika belum menyicipi camilan khas kota Bandung, dijamin bikin kamu ketagihan dan mau lagi. (*)