Find Us On Social Media :

Ambil Tema Keindahan Laut Indonesia, Gaun Ivan Gunawan Menang di Miss International 2017

By Kama, Rabu, 15 November 2017 | 22:14 WIB

Kevin Liliana terpilih sebagai Miss Internasional 2017.

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID - Gaun karya Ivan Gunawan dinobatkan sebagai best dress di ajang Miss International 2017 yang dihelat di Tokyo, Jepang. 

Gaun tersebut dikenakan oleh Kevin Liliana perwakilan Indonesia yang juga sebagai pemenang Miss International 2017. 

(BACA: Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat)

Ivan Gunawan sendiri mengaku memiliki tema dari gaun yang ia rancangnya tersebut yaitu berasal dari keindahan laut Indonesia. 

"Baju yg saya persiapkan untuk Kevin saya beri judul 'Thallasa: Mother of Sea', terinspirasi dari mother of sea, atau ibu dari laut," kata Ivan Gunawan saat ditemui Grid.ID di Gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017). 

"Karena memang Indonesia punya wilayah laut yang cukup besar, cukup indah, cukup bisa dijadikan sebuah destinasi wisata makanya terinspirasi dari situ," ceritanya kembali. 

(BACA: REVIEW FILM: Justice League, DC Kembali ke Jalan yang Benar)

Lebih lanjut, mantan kekasih Rossa ini menjelaskan dengan dengan detail gaun rancangannya tersebut yang menurutnya sangat cocok dengan Kevin Liliana yang memiliki karakter yang kalem.

"Bajunya bernuansa biru dengan detail yang luar biasa, mengerjakannya empat bulan, ada kristal, bordir, payet , jadi memang baju itu kaya akan detail,"

"Bajunya sedikit berbeda dengan busana pageant lainnya, biasanya kan ada unsur seksinya, tapi saya melihat memang karakter Kevin sendiri kan kalem perempuan banget,"

(BACA: Ajaib! Bahan Dapur Ini Ternyata Bisa Mengatasi Jerawat Beruntusan, Dijamin Ampuh deh)

"Jadi saya buat baju, bisa dibilang sopan banget sih untuk ukuran beauty pageant, tapi menurut saya dia banget," tandas Ivan Gunawan.  (*)