Find Us On Social Media :

Foxtrot Six Movie Habiskan Biaya Produksi Hingga 70 Miliar Rupiah!

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 14 Februari 2019 | 07:47 WIB

Pemeran film Foxtrot Six saat jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Film terbaru produksi MD Picture yang berkolaborasi dengan rumah produksi asal Texas, Amerika Serikat, Rapid Eye berjudul Foxtrot Six rupanya menghabiskan biaya produksi yang cukup fantastis.

Hingga film ini dirampungkan, pihak produksi sudah merogoh kocek hingga mencapai angka Rp 70 miliar.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Manoj Punjabi selaku Produser MD Picture saat menggelar press conference film tersebut di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

"Budgetnya sangat tinggi. Total sampe 5 juta US Dolar, 70 Miliar Rupiah. Itu keberanian yang luar biasa," ungkap Manoj Punjabi.

Baca Juga : 5 Pengobatan yang Diyakini Bisa Sembuhkan Kanker Darah, Penyakit yang Diderita Ani Yudhoyono

Biaya besar yang dihabiskan dalam film laga ini digadang-gadang dari banyaknya efek CGI yang digunakan, apalagi pembuatan filmnya sendiri memang memakan waktu yang cukup lama.

Meski demikian, Manoj berharap nantinya film laga pertama Indonesia yang sepenuhnya berdialek bahasa Inggris ini bisa menjadi acuan bagi film Indonesia lainnya.

"Semoga bisa jadi acuan," kata Manoj.

Baca Juga : Wijaya Syahputra Ternyata Bekerja di Konsulat Jenderal RI Selama Tinggal di Los Angeles

Tak hanya itu, selain disutradarai oleh Randy Korompis, film ini juga di produseri langsung oleh produser film Hollywood ternama Mario Kassar.

Lebih lanjut, film Foxtrot Six sendiri dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama tanah air, di antaranya adalah Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Mike Lewis, Miller Khan, Cok Simbara, Edward Akbar serta aktris cantik Julie Estelle dan Aurelie Moeremans.

Nantinya film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 21 Februari 2019. (*)