Find Us On Social Media :

Alasan Sutradara Foxtrot Six Movie Buat Dialog Full Bahasa Inggris

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 14 Februari 2019 | 08:05 WIB

Pemeran film Foxtrot Six di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Film Foxtrot Six Movie baru saja melangsungkan screening film di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Film yang berdurasi sekira 1,5 jam ini, keseluruhan pemainnya berdialog dengan menggunakan bahasa Inggris.

Walaupun mereka melakukan proses syuting di Indonesia, film hasil kerjasama MD Entertainment dengan rumah produksi asal Amerika, Rapid Eye, ini sepenuhnya berdialog bahasa Inggris.

Menurut sutradara sekaligus penulis skenario, Randy Korompis mengatakan, film ini sengaja dibuat dengan menggunakan bahasa Inggris agar rasa dari film Hollywood-nya semakin terasa.

Baca Juga : Dicomblangi dengan Pria Amerika, Begini Tanggapan Salmafina Jika Diminta Lepas Hijab

Tak hanya itu, dirinya juga merasa film yang dibuat dengan menggunakan bahasa Inggris bisa lebih mudah diterima untuk go internasional dengan harapan bisa turut mengharumkan nama Indonesia.

"Dari pertama memang bahasa Inggris. Saya percaya kalau mau bikin film rasa Hollywood, memang harus bahasa inggris karena nantinya akan mudah dibawa keluar mengharumkan nama Indonesia," ungkap Randy Korompis.

Baca Juga : 5 Pengobatan yang Diyakini Bisa Sembuhkan Kanker Darah, Penyakit yang Diderita Ani Yudhoyono

Penggarapan film ini memang dilakukan dengan standar Hollywood, dimana segala sesuatunya benar-benar diperhatikan secara detail.

Sehingga cita rasa Hollywood sangat terasa dalam film yang diproduseri langsung oleh Mario Kassar yang juga sempat menjadi produser untuk Film Terminator 2 dan Film Rambo.

Lebih lanjut, film Foxtrot Six dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama tanah air, di antaranya adalah Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Rio Dewanto, Mike Lewis, Miller Khan, Cok Simbara, Edward Akbar serta aktris cantik Julie Estelle dan Aurelie Moeremans. (*)