Find Us On Social Media :

Gita Gutawa Memikirkan Lagu Anak-anak, Ada Perubahankah di Kids Zaman Now?

By Al Sobry, Jumat, 17 November 2017 | 15:43 WIB

Gita Gutawa dengan wajah yang glowy (Instagram.com/gitagut)

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Gita Gutawa sebagai penyanyi mempunyai pendangan tersendiri mengenai perkembangan lagu anak-anak.

Ditemui usai acara Anugerah Musik Awards (AMI) 2017, Kamis (16/11/2017) di Tetaer Garuda, TMII, Jakarta Timur, Gita mengungkapkan bahwa harus ada perubahan yang dilakukan untuk lagu anak-anak dari setiap era.

"Ya pastinya aku juga sering diskusi tentang lagu anak segala macam. Menurut aku lagu anak pastinya mesti ada perubahan dari era ke era."

"Lewat apa yang aku lakuin lewat 'Di Atas Rata-rata', semua lagu yang aku tulis dalam album tersebut itu mungkin interpretasi aku terhadap lagu anak di era sekarang seperti apa. Mungkin temanya juga selalu aktif, positif, mudah-mudahan bisa masuk ke anak-anak," jelas Gita Gutawa.

(Mengalahkan Agnez Mo di AMI Awards 2017, Begini Penampilan Cantik Yura Yunita dengan Headpiece, Bisa Jadi Inspirasi Kamu loh)

Diakui Pelantun 'Parasit' itu memang tak mudah untuk menciptakan lagu anak-anak. Butuh pengertian yang lebih, guna pesan yang disampaikan bisa diterima.

"Sulit sih ya. Karena bedanya kan lucunya lagu anak-anak biasanya yang nyiptain orang dewasa. Dan beda kalau orang dewasa buat lagu untuk diri sendiri untuk orang dewasa."

"Kali ini aku juga memang harus berkaca kalau anak-anak sebenernya senengnya apa dan tema-tema apa yang harus aku sampaikan."

Gita pun merasa tertantang dengan tema yang terbatas untuk lagu anak-anak tersebut, namun disitulah bagaimana caranya ia bisa membuat agar lagu anak-anak tersebut menjadi sesuatu yang menarik.

"Jadi memang mungkin yang menantang itu karena temanya jadi terbatas karena kita ngomongin soal anak-anak. Tapi bagaimana cara membuatnya itu tetap menjadi sesuatu yang fresh, dan menarik," pungkasnya. (*)