Find Us On Social Media :

Ini Dia Hasil Karya Desainer Asal Sumatera Barat yang Unjuk Kebolehan Merancang Busana Pengantin di Ajang Ethnic Fashion Week 2017

By Jeanne Pita, Jumat, 17 November 2017 | 16:31 WIB

Busana pengantin khas Minang dalam Ethnic Fashion Week 2017 | Dinda Tiara/Grid.ID

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Berbicara tentang busana pengantin nampaknya selalu tertuju dengan busana yang indah dan gaun yang terkesan glamor.

Banyak orang berpikiran jika busana pengantin dari daerah di Indonesia terkesan sederhana dan hanya fokus pada sisi tradisional saja.

Namun hal tersebut berhasil ditepis oleh ketiga desainer asal Sumatera Barat yang memamerkan busana pengantin daerah yang terlihat menawan di pagelaran busana bertajuk: Minang Oh Minangkabau.

(BACA: Waspada Kanker Saat Sel Darah Putihmu Tinggi, Ketahui Penyebabnya di Sini)

Pagelaran busana yang diikuti 11 desainer asal Sumatera Barat ini diadakan pada hari Kamis (16/11) di Assembly Hall JACC Senayan, Jakarta dalam acara INDOCRAFT 2017.

Tiga pasang busana pengantin khas Minang berjalan di atas panggung diiringi oleh alunan musik daerah Sumatera Barat yang menambah kental suasana daerah pada pagelaran busana tersebut.

Ketiga desainer muda asal Sumatera Barat seperti Oyong Reza, Rina, serta Ilham Thoid berhasil mencuri perhatian para pencinta mode yang hadir dengan busana pengantin yang indah hasil rancangan mereka.

(BACA: Kamu Bisa Alami Lemah Sampai Lumpuh Akibat Hiperkalemia, Ternyata Ini Penyebabnya)

Dengan warna-warna khas Minang seperti hijau, merah, juga kuning keemasan, tiga pasang model pengantin berjalan anggung di atas panggung.

Busana-busana indah ini dirasa tak kalah indah dengan model busana pengantin modern yang kini marak dikenakan oleh para masyarakat modern.

"Keahlian para desainer muda ini patut kita beri apresiasi yang tinggi, dan hasilnya memang membanggakan bahwa busana pengantin tersebut tampil dengan sangat mewah dan juga tanpa mengurangi sisi tradisional dari adat Sumatera Barat Sendiri," 

ungkap Raizal Boeyoenq Rais selaku Ketua Umum Komunitas Desainer Ethnic Indonesia.

Wah, jadi tambah bangga ya dengan pakaian tradisional Indonesia! (*)