Find Us On Social Media :

Ciptakan Tren Busana Muslim, Desainer Asal Sumatera Barat Pamerkan Baju Kurung Khas Minang di Ajang Ethnic Fashion Week 2017

By Jeanne Pita, Jumat, 17 November 2017 | 16:38 WIB

Busana muslim rancangan desainer Sumatera Barat dalam Ethnic Fashion Week 2017

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Pasar busana muslim di Indonesia kini memang sedang maju pesat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Para wanita berhijab kini sudah mulai sadar akan penampilan untuk menutup tubuh mereka namun juga tetap terlihat fashionable.

Hal ini juga dimanfaatkan oleh banyak desainer untuk berlomba-lomba menciptakan koleksi busana muslim yang beraneka ragam untuk menarik minat pasaran.

(BACA: Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat)

Tak ketinggalan ketiga desainer asal Sumatera Barat juga turut memamerkan koleksi busana muslim di ajang pagelaran busana yang bertajuk Minang Oh Minangkabau sebagai rangkaian acara Ethnic Fashion Week yang diadakan pada hari Kamis (16/11) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Yang menarik di sini adalah ketiga desainer yaitu Bevi Fenti.O, Tania, dan Nuraini mengangkat baju kurung sebagaimana busana muslim khas Sumatera Barat yang dibuat dengan sentuhan modern untuk dipamerkan di hadapan para pencinta mode.

Dengan pemilihan warna-warna cerah seperti merah, biru dan kuning keemasan, sentuhan Minang sangat kental dalam busana yang dikenakan para model di atas panggung peragaan.

(BACA: Kamu Bisa Alami Lemah Sampai Lumpuh Akibat Hiperkalemia, Ternyata Ini Penyebabnya)

Tak lupa para desainer juga tetap mempertahankan teknik bordir khas Sumatera Barat yang memang menjadi ciri khas dan keunggulan dari fashion asal Padang ini.

"Kami berharap dengan diadakannya pagelaran busana ini, para desainer dapat termotivasi untuk lebih kreatif dan mampu bersaing di industri fashion Tanah Air,

bahkan jika perlu Sumatera Barat bisa menjadi kiblat fashion Indonesia untuk memajukan para pengrajin yang berbakat dari Minang ini," 

ungkap Raizal Boeyoenq Rais kepada Grid.ID.

Wah, semakin banyak saja ya ragam busana muslim di Indonesia! (*)