Find Us On Social Media :

Hadiri Indonesia Ethnic Fashion Week 2017, Ini Kata Ayu Azhari Tentang Busana Etnik Indonesia!

By Justina Nur Landhiani, Jumat, 17 November 2017 | 19:36 WIB

Ini Kata Ayu Azhari Tentang Busana Etnik Indonesia

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Kemajuan industri fashion di Indonesia di tahun ini semakin terlihat dengan para desainer yang semakin kreatif dalam merancang sebuah busana.

Tak hanya itu beberapa desainer juga semakin kreatif untuk mengolah sebuah kain tradisional khas Indonesia menjadi sebuah busana yang terlihat modern sehingga banyak diminati para pencinta mode.

Hal itu juga yang dirasakan oleh artis Ayu Azhari yang menjadi salah satu orang yang bangga dengan kekayaan Indonesia dengan berbagai busana etnik Nusantara.

(BACA : Ini lho, 7 Cara Mudah Lakukan Diet yang Sehat )

"Busana etnik Indonesia menurut saya kini semakin jadi tren ya apalagi sekarang kan ada hari Batik Nasional dan ada beberapa sekolah yang menjadikan hari terntentu untuk mewajibkan para murid untuk pakai batik dan itu bisa membuat kesadaran pada masyarakat akan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa ini," kata Ayu saat ditemui oleh Grid.ID pada hari Kamis (16/11) di acara Indonesia Ethnic Fashion Week yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta.

Wanita yang memiliki nama asli Ayu Khadijah ini juga menambahkan bahwa para desainer Indonesia kini semakin terampil dan membuat tampilan busana etnik menjadi terlihat modern.

"Busana etnik sekarang sudah nggak selalu dipakai untuk acara formal saja karena sekarang banyak sekali orang kreatif yang pandai memadukan batik, kain tenun, teknik sulam dan bordir yang menjadikan sebuah busana menjadi sangat cantik," kata Ayu.

(BACA : Ini Perbandingan Keterangan Pengacara Setya Novanto dan Foto Kondisinya di Rumah Sakit Setelah Alami Kecelakaan, Hayo mana yang Benar? )

Sebagai bukti cintanya terhadap keindahan kain etnik Ayu juga mengaku bahwa dirinya punya banyak koleksi busana etnik di lemarinya dan selalu ia gunakan di berbagai suasana. (*)