Find Us On Social Media :

Memperkuat Hubungan Antar Pelaku Industri E-commerce, iDEA Gelar Pameran Pasar iDEA 2019

By Corry Wenas Samosir, Selasa, 19 Februari 2019 | 19:57 WIB

Josept Koko Hadjanto (Ketua Event Pasar idEA 2019), Ignatius Untung (Ketua Umum idEA), dan Bambang Setiawan (Presiden Direktur PT. Traya Eksibisi Internasional).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Indonesia e-commerce Association (iDEA) berkerja sama dengan Traya Eksibisi Internasional untuk pertama kalinya menggelar pameran Pasar iDEA pada tanggal 15-18 Agustus 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

iDEA bertujuan menggelar pameran tersebut untuk memajukan ekonomi digital di Indonesia dengan menghubungkan sistem ekosistem yang telah terbentuk.

Selain itu, Pasar iDEA 2019 bertujuan untuk mempertemukan para pelaku industri e-commerce dengan konsumen secara langsung dan sebagainwadah komunikasi antar pelaku industri e-commerce di Indonesia.

"idEA hadir untuk mendorong keberpihakan terhadap industri ekonomi digital dan menjalin hubungan baik antara konsumen, pelaku industri secara bekesinambungan, salah satunya mengintegrasikan kanal online ke ranah offline melalui pameran Pasar idEA," ujar Ignatius Untung Saja saat press conference dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga : Shakira Aurum Masih Dikarantina Karena Leukimia, Sang Ayah: Dia Sangat Kesepian Kekurangan Teman

Meski potensi besar e-commerce di Indonesia masih memiliki banyak tantangan, namun menurut Ignatius melihat jumlah produk lokal masih kalah kuantitas dibanding produk impor.

Maka dari itu Pasar iDEA ini menjadi wadah sebagai edukasi tentang transaksi berbelanja online yang aman masih minim. Sehingga dibutuhkan sebuah wadah untuk meningkatkan itu.

"Ini bukan sekedar pemeran biasa, seperti pada umumnya. Kita tidak memfokuskan berjualan, tapi memberi experience dan edukasi," sambungnya.

Baca Juga : Move On dari Iwa K, Ini yang Buat Selfi KDI Terpikat Pria Bule

Diketahui eksibisi Pasar iDEA 2019 Akan menempati lahan indoor dan outdoor di JCC Senayan seluas 17.000 meter persegi dan akan menampilkan 250 eksibitor dari pelaki e-commerce di Indonesia.

Pasar iDEA 2019 Akan digelar selama 4 hari menghadirkan produk-produk multi industri, talk show sebagai ajang edukasi market serta berbagai hiburan menarik sebagai bagian dari selebrasi perjalanan iDEA dalam mendukung e-commerce di Indonesia. (*)