Find Us On Social Media :

Olahraga Yoga Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan, Efektifkah? Ini Jawaban Sang Ahli!

By Fahrisa Surya, Selasa, 21 November 2017 | 13:05 WIB

Kegiatan Yoga di Pilates+ | Dinda Tiara/Grid.ID

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Mempunyai masalah berat badan yang berlebih terkadang memang sangat menyebalkan, apalagi kita sebagai wanita yang ingin selalu tampil dengan postur tubuh yang sempurna.

Untuk itu pasti kamu punya banyak cara untuk menurunkan berat badannya dengan berbagai macam jenis olahraga seperti dengan olahraga Yoga misalnya.

Namun seberapa efektifkah gerakan Yoga terhadap turunnya berat badan seseorang?

Hal ini dijawab oleh Windu Purwoko salah satu pelatih Yoga di Pilates+ yang ditemui Grid.ID pada hari Senin (13/11), di kawasan Cipete Jakarta.

(BACA: Tips Sarapan Sehat Buat yang Lagi Diet, Seperti Apa sih?)

Menurutnya semua jenis olahraga akan memberikan manfaat yang besar untuk tubuh kita, tergantung apa tujuan yang ingin kita capai dari jenis olahraga tersebut.

"Untuk masalah efektif atau tidaknya Yoga terhadap turunnya berat badan, saya rasa cukup efektif karena ada jenis Yoga yang memang bertujuan untuk membakar kalori di dalam tubuh," jelas Windu.

Sang pelatih juga menjelaskan bahwa salah satu jenis Yoga yang bisa menurunkan berat badan adalah Yoga Vinyasa yang berfokus pada gerakan dengan power dan strange yang tinggi.

(BACA: Beda Banget! Ternyata Begini Wajah Alami Krisdayanti Saat Tak Pakai Makeup)

"Yoga jenis ini akan efektif jika dilakukan secara dinamis dan teratur setiap hari, karena sifatnya memang untuk membakar kalori, baiknya dilakukan dengan durasi satu setengah jam dan semakin sering dilakukan maka akan semakin efektif," katanya.

Jadi jika kamu berniat menurunkan berat badan dengan olahraga yang satu ini, kamu harus rutin melakukannya ya biar efektif.

Dan jangan lupa juga diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat setiap hari! (*)