Find Us On Social Media :

Aktor Rio Dewanto Ikut Memperkenalkan Game Indonesia ke Amerika

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Selasa, 26 Februari 2019 | 18:01 WIB

Rio Dewanto saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID - Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Artis Rio Dewanto akan ikut serta bersama belasan pelaku industri kreatif Indonesia yang terpilih menjadi delegasi Indonesia dalam acara Archipelageek 2019 di Amerika Serikat.

Rio Dewanto bersama para delagasi tersebut akan menghadiri Festival South by Southwest (SXSW) 2019 yang diselenggarakan di Autsin, Texas pada 10-17 Maret 2017 dan Game Connection Indonesia America (GCA) 2019 di Sab Fransisco, California, 18-21 Maret 2019.

"Ya kebetulan juga saya ditunjuk oleh bekraf dan AGI (Asosiasi Game Indonesia) untuk ikut kesana sekarang lagi urus surat segala macem, kita ingin sama-sama kenalkan game Indonesia, industri kreatif terutama games," ujar Rio Dewanto saat ditemui Grid.ID di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Baca Juga : Terungkap! Awal Karir Fenny Rose yang Hanya Berbekal CV Untuk Jadi Presenter

Rio Dewanto juga menilai anak muda Indonesia memiliki kemampuan menciptakan beragam game yang keren dan tak kalah dengan buatan luar negeri.

Rio Dewanto berharap dalam acara tersebut para star-up game asal Indonesia mendapatkan banyak manfaat termasuk soal Co Founding dan investor.

"Kehebatan anak-anak muda, untuk membuat game kreatif yang saya harapkan perusahaan game ini bisa mendapatkan cofounding, bisa menemukan investor dan sebagainya semoga terbuka kesempatan karena disana kan B to B, klau di film seperti film market gitu kan," tuturnya.

Baca Juga : Suka Main Game, Rio Dewanto Kerap Dimarahi Atiqah Hasiholan

Rio Dewanto menilai industi game sangat dekat dengan industri perfilman.

Bahkan Rio Dewanto menyebut beberapa game yang telah beradaptasi menjadi film begitupun sebaliknya.

"Menurut saya ada kedekatan film dan games, even yang saya lakukan pas filosofi kopi sepelum tayang kita buat mobile games juga, terus sebelum tayang bikin aplikasi buat mereka bikin ide cerita, sekarang yang lagi tayang foxtroot, terus ada Dilan juga tadi pernah dibuat games," pungkasnya.

(*)