Find Us On Social Media :

Wiranto Tantang Prabowo dan Kivlan Zein Sumpah Pocong Menyoal Tuduhan Dalang Kerusuhan Mei 1998

By Seto Ajinugroho, Selasa, 26 Februari 2019 | 19:19 WIB

Wiranto

Gridhot.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto meradang dengan tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Wiranto dituduh sebagai dalang kerusuhan Mei 1998 oleh bekas Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein.

Mengutip Antara, Selasa (26/2) Wiranto lantas menantang Kivlan Zein untuk membuktikan tuduhannya.

"Saya buka sekarang, yang bersangkutan pernah meminta uang kepada saya dan saya berikan. Biar semua jelas, dulu saya diam-diam saja, tapi sekarang saya buka, oleh karena itu saya berani sumpah pocong apa 1998 itu menjadi bagian dari kerusuhan itu saya, Prabowo, Kivlan Zein, sumpah pocong kita, siapa sebenarnya dalang kerusuhan itu" kata Wiranti di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, hari ini.

Sebelumnya dalam acara "Para Tokoh Bicara 98" di Jakarta, Senin (25/2) Kivlan menuduh Wiranto sebagai dalang kerusuhan 1998.

Kivlan juga menyatakan Wiranto memainkan peran ganda dan isu propagandis saat masih menjabat Panglima ABRI.

Tujuan Wiranto, lanjut Kivlan ialah untuk menumbangkan Presiden Soeharto.

"Tujuannya biar jelas masalahnya, jangan asal menuduh saja. Sebenarnya saya tidak heran kalau kemudian ada tuduhan-tuduhan kepada saya, saat saya bicara kebenaran. Saat saya bicara mengenai realitas yang terjadi saat ini, saat saya masuk pilpres 2004, saat saya masuk pilpres 2009, itu semua selalu diwarnai tuduhan-tuduhan kepada saya," sambung Wiranto.

Baca Selengkapnya