Find Us On Social Media :

Doyan Ngemil Tapi Takut Gendut? Mending Cobain Camilan Sehat Ini

By Nailul Iffah, Jumat, 24 November 2017 | 16:36 WIB

Salah satu contoh camilan sehat

Grid.ID - Siapa sih yang nggak mau terlihat sempurna di depan pasangan, tentu semuanya ingin terlihat cantik. Tapi sayangnya, kamu nggak bisa ninggalin kebiasaan buruk seperti menikmati camilan saat santai. Dilansir Grid.ID dari Health24 ternyata ada camilan yang nggak akan bikin bobot badanmu bertambah. Hmmm mending kamu cobain deh camilan yang satu ini, dijamin nggak akan bikin gemuk tapi mulut masih bisa mengunyah dengan baik.

(Baca Juga : Martabak Kekinian yang Bikin Perut Kenyang, Cuma Ada di Sini, Penasaran?) 1. Kacang pistachio Makan kacang pistachio sangat bagus terlebih buat mereka yang menderita metabolik seperti diabetes. Selain itu pistachio bisa membantu mencegah rasa lapar, dengan mendukung respon insulin, kacang ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda.

2. Bayam Menurut sebuah studi 2015 dari peneliti Swedia, membran tanaman yang dikemas dalam bayam dan sayuran hijau lainnya disebut dengan thylakoids. Hal ini bisa,meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis. Namun dianjurkan untuk tidak merebus bayam, karena akan melumpuhkan tiga perempat dari kandungan gizinya.

(Baca Juga : Segarnya Es Basian Bikin Mood Jadi Good!) 3. Kacang Kacang merupakan salah satu makanan yang mengandung serat memperlambat pencernaan dan protein dan menekan rasa lapar. 4. Jahe Jahe mengandung capsaicin, dapat meningkatkan tingkat metabolisme sekaligus mengurangi nafsu makan. Kamu bisa menambahkan sari jahe ke dalam minuman yang akan kamu minum, atau segelas air putih. 5. Telur Telur rebus mungkin menjadi camilan sehat tanpa perlu takut gemuk, karena telur mengandung asam amino dan protein.

(Baca Juga : Makan Bakso Pake Ketupat? Cuma Ada di Sini, Loh!) 6. Popcorn Popcorn kaya antidioksidan, selain itu makanan ini hanya besar karena berisi udara jadi nggak masalah kalau kamu mengonsumsi popcorn. Nah, jadi buat kamu yang doyan ngemil tapi takut gendut mending cobain deh camilan di atas. (*)