Find Us On Social Media :

Nugie Terkejut dengan Pesan yang Didapatkannya Saat Berpetualang ke Delapan Provinsi di Indonesia

By Al Sobry, Sabtu, 25 November 2017 | 02:13 WIB

Nugie Terkejut dengan Pesan yang Didapatkannya Saat Berpetualang ke delapan Provinsi di Indonesia

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID – Dalam acara Puncak Kampanye '95 Pesan untuk Masa Depan' Frisian Flag Indonesia pada hari ini, musisi Indonesia, yaitu Nugie bercerita pengalaman menarik menjelajah delapan provinsi di Indonesia.

Menurut adik dari Katon Bagaskara itu perjalanan bersama Frisian Flag ke berbagai daerah di Indonesia seperti sebuah oase yang menyegarkan.

Nilai-nilai kearifan pun masih banyak ia temui pada keluarga-keluarga di sana. Ia terkesima mendengar bagaimana nilai-nilai kehidupan yang begitu mulia yang disampaikan orangtua masih tertanam kuat dan diteruskan oleh keluarga ke generasi berikutnya.

(Teknologi Ini Bantu Para Traveller Pantau Kondisi Rumah, Meski Sedang Berpetualang, Robot?)

"Iya ini salah satu yang saya sambut baik karena seumur-umur saya belom pernah mengunjungi keluarga di Indonesia satu persatu,” ucapnya saat ditemui usai acara Frisian Flag di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

Nugie terkejut dengan apa yang disaksikannya di lapangan, bahwa keluarga di nusantara begitu beragam namun punya kesepakatan bersama tentang hal-hal yang baik, yang diturunkan untuk anak-anak mereka.

“Kalo misalnya ada yang jelek itu berarti bukan dari keluarga," jelas Nugie lagi.

Jadi, menurut Nugie inti dari perjalannya tersebut membuatnya merasa yakin bahwa keluarga adalah dasar dari Indonesia untuk mempunyai kearifan-kearifan yang kuat dan luar biasa.

"Betapa nilai-nilai ini telah menjadikan kita sebagai bangsa yang besar dan berdaulat, satu hal yang akan selalu saya genggam adalah bila kita ingin membangun bangsa tercinta menjadi bangsa kuat, kita harus kembali ke keluarga."

"Bila keluarga kita kuat, maka kuat pula bangsa ini. Mari kita pegang teguh kearifan pesan keluarga dan membangun menjadikan Indonesia bangsa yang tangguh dan berdaulat di masa depan," tutup Nugie. (*)