Find Us On Social Media :

Coworkfest 2017 Dukung Gerakan Coworking Space Jadi Nyata, Ini Tempat Kerja Kekinian Lho!

By Al Sobry, Sabtu, 25 November 2017 | 23:32 WIB

Coworkfest 2017 Dukung Gerakan Coworking Space Jadi Nyata, Ini Tempat Kerja Kekinian Lho!

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID – Mengingat perkembangan tempat kerja kekinian yang lebih dikenal dengan Coworking Space, Coworking Indonesia menggagas acara Coworkfest 2017.

Acara ini diselenggakan untuk pertama kalinya demi menjaring enterpreneur yang tertarik atau sedang membangun bisnis start-up.

Coworkfest 2017 diadakan di Taman Menteng, Jakarta Pusat dengan menghadirkan lebih dari 50 pembicara di 30 sesi workshop mengenai social enterpreneurship, branding, serta investment.

(7 Seleb Indonesia Ini Terkenal Bukan Karena Karyanya, Nomor 1 Viral Karena Ngelabrak!)

Coworking Space dinilai sebagai cara kerja baru yang menunjang perubahan di bidang ekonomi kreatif.

Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif mengungkapkan tempat kerja seperti Coworking Space memungkinkan orang-orang yang memiliki passion sama terkumpul dalam satu tempat dan bekerja sama serta saling berkolaborasi untuk menciptakan sebuah karya yang bermanfaat.

"Coworking ini jadi ajang untuk mengedepankan ekonomi kreatif," ujar Triawan Munaf.

Menurut Direktur Teknologi dan Digital BRI, Indra Utoyo, Coworking Space bukan hanya soal tempat kerja, namun juga budaya dan mindset baru tentang bagaimana caranya bekerja di era ekonomi kreatif ini.

Coworkfest 2017 ini didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dideklarasikan dalam sebuah penandatangan kesepakatan yang diselenggarakan pada 25 November 2017 di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Bentuk dukungan yang diberikan oleh BRI di antaranya financing support, networkinh and database support, serta incubation support. (*)