Find Us On Social Media :

Desainer Lisa Fitria Usung Koleksi Busana Kantor Gaya Maskulin Feminin Modern Bertajuk Galaxious di IFC Trend Presentation 2018

By Ridho Nugroho , Senin, 27 November 2017 | 20:29 WIB

Galaxious: Tema koleksi busana yang terinspirasi dari Star Wars karya desainer Lisa Fitria dari Indonesian Fashion Chamber.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Berbagai inspirasi bisa saja didapatkan oleh seorang desainer untuk dituangkan dalam sajian karya busana yang indah di ajang pagelaran busana.

Mulai dari kehidupan pribadi,  bentuk atau tatanan sebuah kota,  lingkungan hidup maupun juga tokoh dalam sebuah film dapat menjadi sebuah inspirasi menarik bagi mereka.

Seperti desainer Lisa Fitria yang memamerkan koleksi busana terbarunya di ajang I Creative Week 2017 pada sesi IFC Trend Presentation 2017 pada hari Sabtu (25/11/2017) yang diselenggarakan di Lippo Mall Kemang,  Jakarta.

Desainer yang sudah lebih dari 10 tahun bergelut di bidang office wear dan corporate uniform ini mengusung tema Galaxious pada 6 busana yang dipamerkannya di ajang pagelaran busana tersebut.

(Desainer Indonesia Merdi Sihombing Usung Kain Tenun Ulos Untuk Koleksi Terbarunya di Eco Fashion Week Australia 2017 )

"Tema ini terinspirasi oleh kecintaan anakku yang tergila-gila dengan film Star Wars dan ada salah satu tokoh yang saya pilih untuk jadi benang merah dalam koleksi ini," kata Lisa pada Grid.ID.

Dari semua tokoh Star Wars, Lisa menjatuhkan hatinya pada tokoh Rey yang menggelitik imajinasinya untuk menampilkan busana yang menggambarkan sosok Rey yang mandiri,  heroik dan selalu menaruh harapan akan kehidupan lebih baik meskipun dari kecil telah dibuang di Planet Jakku.

(Aviation Blue: Koleksi Busana Modest Desainer Hannie Hananto yang Terinspirasi dari Keindahan Langit dan Balon Udara di Jakarta Fashion Week 2018 )

Hal tersebut dituangkan oleh Lisa menjadi koleksi busana yang terdiri dari long tunic, asymetric shirts,  trousers,  wide leg pants,  long coat,  hingga blazer.

Koleksi busana kantor ini dibuat oleh sang desainer dengan menggunakan material dari Katun,  Linen,  Chambray denim dikombinasikan oleh sentuhan tenun troso dari Jepara sebagai bentuk kecintaan Lisa akan Craft Fashion yang bermuatan local content.

(Desainer Liliana Lim Pamerkan Koleksi Gaun Hanbok Modern Bertajuk Jinhwa di Ajang IPMI Trend Show 2018)

Lisa berharap koleksi ini bisa menjadi alternatif untuk dipakai sebagai pilihan gaya untuk busana kantor yang tetap terlihat smart looks meskipun bernapas maskulin feminin.  (*)