Find Us On Social Media :

Mengenal Perkumpulan Rahasia Les UX, Puluhan Tahun Tinggal di Bawah Tanah dan Tak Pernah Terkespos

By None, Sabtu, 16 Maret 2019 | 10:57 WIB

Kelompok rahasia Les UX yang tinggal di bawah tanah

Grid.ID -Selama ini mungkin kamu hanya beranggapan bahwa perkumpulan rahasia yang hidup tersembunyi dari dunia luar hanyalah ada dalam film.

Faktanya perkumpulan rahasia ini ada di dunia nyata.

Perkumpulan rahasia ini hidup di bawah tanah kota Paris, Perancis dan dikenal dengan nama Les UX (Urban Experiment).

Baca Juga : Kisah Pilu Transgender Thailand yang Harus Menjalani Wajib Militer Bersama Tentara Pria

Bagaimana ceritanya? Berikut penjelasannya.Kehidupan bawah tanah ini ada di Paris, tepatnya di ruang tersembunyi katakombe di bawah Paris.Orang-orang yang tinggal di dalam sana menyebut diri mereka sebagai Les UX (Urban experiment), sebuah organisasi rahasia di Prancis yang bersembunyi di bawah tanah Paris.Kisahnya berawal pada September 2004, ketika polisi Prancis menemukan ruang tersembunyi di katakombe di bawah Paris.

Baca Juga : Kaya Mendadak, Warga Desa ini Berhasil Panen Emas Setelah Rumahnya Kebanjiran, Kok Bisa?Ketika ditelusur lebih dalam, isinya mengejutkan dan sangat terorganisir.Di dalamnya, berisi bioskop dengan layar film berukuran penuh, peralatan proyeksi, bar, hingga sistem listrik yang dipasang secara profesional, dan setidaknya tiga saluran telepon.

Film yang ditayangkan berkisar dari tahun 1950-an noir klasik hingga thriller terbaru.Hal ini disebut sebagai bagian dari operasi yang lebih besar yang dirancang oleh grup rahasia les UX di sekitar Paris.

Baca Juga : Cek Telapak Tangan Kirimu, Bila Ada Garis Berbentuk 'V' Tandanya Kamu Orang yang Beruntung!Mereka dianggap bertanggung jawab untuk memulihkan jam Pantheon, ruang bawah tanah abad pertengahan, dan pementasan drama monumen di malam hari serta pertunjukan seni dengan lukisan yang dicuri.

Salah satu ruangan lain yang lebih kecil yang terletak di terowongan telah diubah menjadi restoran dan bar yang tidak formal. "Ada beberapa botol wiski dan minuman keras lain di belakang bar, meja dan kursi, kompor tekanan untuk membuat couscous," kata juru bicara kepada The Guardian.

Baca Juga : Hindari Mengonsumsi Bawang Putih saat Mengalami Kondisi ini, Akibatnya Bisa Berbahaya!"Semuanya berjalan dengan sistem listrik yang dipasang secara profesional dan setidaknya ada tiga saluran telepon di sana."Puluhan mil dari terowongan dan katakombe yang mendasari Paris pada dasarnya adalah bekas penambangan, yang berasal dari zaman Romawi.Hal itu ditunjukkan dari mana banyak batu itu digali untuk membangun kota.

Baca Juga : Berbahaya untuk Kesehatan, Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia Karena Hobi Makan Mi Instan Setiap HariLes Catacombes adalah sisa-sisa hingga enam juta orang Paris dipindahkan dari pemakaman yang penuh sesak di akhir 1700-an.Namun sejak tahun 1955, karena alasan keamanan, tempat itu terlarang untuk dimasuki.Mereka bisa memperoleh akses menuju tempat itu berkat pita rahasia yang disebut cataphile yang menunjukkan jalan menuju terowongan tersebut.Bahkan puluhan tahun keberadaannya pemerintah Perancis tidak tahu keberadaan UX.

Baca Juga : Orang Tua Lalai, Bayi 4 Bulan Tewas karena Popoknya Tak Diganti Selama 9 Hari Hingga Tumbuh Belatung!Ketika eksploitasi mereka pertama kali ke dalam siaran pers, anggota kelompok itu dianggap oleh beberapa orang sebagai penjahat berbahaya, pencuri, bahkan inspirasi potensial bagi teroris. Namun, beberapa pejabat tidak bisa menyembunyikan kekaguman mereka. Di era di mana GPS dan pemetaan microprecise adalah teknologi yang bisa mengetahui setiap sudut dan semua misteri dari kota-kota besar dunia.

Baca Juga : Tragis, Wanita Simpanan Mantan PM Malaysia ini Dibunuh dan Tubuhnya Diledakkan dengan Bom!Les UX menemukan tempat yang tidak dapat dijangkau dengan alat-alat tersebut.Bahkan anggotanya mengatakan mereka dapat mengakses setiap gedung pemerintahan terakhir. (*)

Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judul Ternyata Kehidupan di Bawah Tanah Itu Beneran Ada! Ini Bukti dan Kisahnya