Find Us On Social Media :

Soal Pelaku Penembakan di Mesjid di Selandia Baru, Shireen Sungkar: Biar Allah yang Bales !

By Corry Wenas Samosir, Sabtu, 16 Maret 2019 | 22:04 WIB

Shireen Sungkar saat Grid.ID temui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor di kota Christchurch dan masjid pinggiran kota Linwood, Selandia Baru, New Zealand pada Jumat (15/3/2019) membawa duka mendalam bagi masyarakat New Zealand dan juga dunia.

Penembakan tersebut hingga kini mengakibatkan sebanyak 49 korban orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Aksi pelaku tersebut mengundang perhatian dan kesedihan bagi masyarakat termasuk kalangan para selebritis yang mengecam aksi penembakan tersebut.

Baca Juga : Arie Untung Dibully Netizen Karena Unggah Video Penembakan di New Zealand

Seperti artis Shireen Sungkar yang mengaku prihatin atas terjadinya peristiwa penembakan tersebut.

"Pasti sangat sedih ya, itu kepikiran ampe kebawa mimpi, kayak kemaren sakit hati ngeliatnya, dalam arti sedih aja, orang lagi ibadah kok digituin," ujar Shireen Sungkar saat Grid.ID temui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

Melihat peristiwa itu pun, membuat Shireen jadi teringat dengan penyerangan Norway yang hampir serupa dengan peristiwa penembakan di New Zealand.

"Kalo aku sih dia live emang sengaja mau nunjukin, karena kan dia terinspirasi dari penyerangan norway, kebetulan kejadian norway itu aku nonton filmnya, film true story nya," ungkap Shireen Sungkar.

Baca Juga : Arie Untung Dibully Netizen Karena Unggah Video Penembakan di New Zealand

"Dan memang orangnya kayak gitu, mereka pengin nunjukin, memang sengaja nunjukin di tempat-tempat yang sepertinya damai, kayak di norway, new zealand, kan damai maksudnya dia mau nunjukin, di live in emang sengaja, orang banyak yang terinspirasi dari dia," tambahnya.

Istri Teuku Wisnu itu pun merasa miris melihat tindakan yang dilakukan oleh pelaku penembakan tersebut. Ia pun berharap tidak ada lagi peristiwa-peristiwa keji seperti itu lagi.

"Berdoa mudah-mudahan nggak ada lagi seperti itu. Mudah-mudahan orang bisa saling menghargai lah, itu kan orang lagi beribadah, yah biar Allah yg bales lah. Kalo ngomongin itu mah sakit hati," pungkasnya. (*)