Find Us On Social Media :

Jual HP Bekas, Hidup Wanita ini Tidak Tenang Setelah Mendapat Pesan dari Pemiliknya

By None, Sabtu, 30 Maret 2019 | 07:43 WIB

Ilustrasi handphone

Grid.ID - Ponsel atau HP yang sudah lama dan usang biasanya akan kita jual untuk diganti dengan yang baru.

Namun kisah wanita bernama Natalie Hall ini mengingatkanmu untuk tidak sembarangan dalam menjual HP bekas.

Pasalnya, setelah menjual HP miliknya, hidup Natalie Hall dibuat tidak tenang lantaran mendapat pesan teror dari sang pemilik baru.

Baca Juga : Lawan Kanker dan Skoliosis, Sutopo Pilih Olahraga Yoga: Setiap Malam Hanya Tidur AyamSebelum menjual ponsel lama, maka sebaiknya data pada ponsel lamamu dibersihkan terlebih dahulu.Jangan sampai ada yang tertinggal apa lagi ada data penting yang bocor pada orang yang membeli ponsel Anda.

Apalagi Anda sampai mengalami peristiwa seperti yang dialami oleh wanita ini di mana dia menerima pesan mengerikan setelah menjual ponselnya.

Baca Juga : Demi Menjajal MRT, Aktor Reza Rahadian Rela Berdesak-desakanDikutip dari Inside Edition pada Kamis (6/12/2018), seorang wanita bernama Natalie Hall dari Ontario Kanada menjual ponsel bekasnya.Dia menyerahkan ponsel lamanya dan mendapat uang senilai 11 dolar AS atu sekitar Rp159 ribu.

Ia menganggap bila ponselnya akan didaur ulang.

Baca Juga : Sepasang Paman dan Keponakannya Cicipi Hidup Di Penjara Selama 42 Tahun, Padahal Mereka Tak BersalahAkan tetapi 6 bulan kemudian, si pembeli ponsel menelponnya kembali dan mengirimkan pesan menyeramkan padanya."Hai Natalie, semua data di ponselmu begitu bagus," kata salah satu pesan yang terbaca.Natalie mengatakan dia tidak bisa membuat lelaki itu pergi. "Saya punya foto-foto Anda dan teman-teman Anda memakai pakaian renang dari perangkat lama Anda," katanya.

Baca Juga : Duduk Terlalu Lama Bisa Sebabkan Kematian, Mitos atau Fakta?

Baca Juga : Penampilan Kompak Syahrini dan Reino Barack dengan Outfit Kasual yang Mencuri Perhatian, Relationship Goals!Dengan kata lain, data-data penting Natalie masih tersimpan di ponselnya dan membuat si pembeli mengetahui data privasinya.Untuk itulah, seorang insiyur pemulihan data bernama Steve Hruska dari Ontrack memberikan informasi bahwa ponsel bekas yang Anda jual ternyata mengandung informasi penting.Hruska menyarankan untuk membersihkan telepon lama Anda sebelum menjualnya kembali.

Baca Juga : Akhirnya Luna Maya Tanggapi Hubungannya dengan Faisal Nasimuddin

Baca Juga : Bikin Gagal Fokus, Style BCL saat Hadiri Dahsyatnya Awards 2019 Justru Banjir PujianPada iPhone atau ponsel Android, yang harus Anda lakukan hanyalah pergi ke pengaturan dan gulir ke bawah dan pilih "Hapus Semua Konten."Jika Anda tidak tahu cara menghapus data ponsel Anda, jangan pernah menjualnya. Sebaliknya, kata Hruska, bisa saja data penting Anda bocor.Sedangkan untuk Natalie, dia mengatakan bahwa dia memblokir para penjahat yang mengganggunya dan mengetahui pentingnya melindungi data pribadinya.

Baca Juga : Lebih Pilih Richard Kyle daripada Jessica Iskandar, El Barack: Mama Number Two!

Baca Juga : Syahrini Dirangkul Reino Barack, Sepatu Boots yang Dipakai Curi PerhatianKisah Natalie ini bisa menjadi pembelajaran buat kita semua untuk lebih hati-hati dan teliti sebelum menjual ponsel. (*)Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judul Setelah Jual Ponsel Bekasnya, Wanita Ini Dapat Pesan dari Pembelinya dan Hidupnya Jadi Tak Tenang