Find Us On Social Media :

Hindari Tidur dengan Posisi Menghadap Kanan dan Rasakan 5 Manfaatnya Bagi Tubuh

By None, Minggu, 31 Maret 2019 | 11:55 WIB

Hindari Tidur dengan Posisi Menghadap Kanan dan Rasakan 5 Manfaatnya Bagi Tubuh

Grid.ID - Bukan hanya tidur yang cukup, posisi tidur juga berpengaruh terhadap kualitas istirahat seseorang.

Ternyata posisi tidur yang tidak tepat bisa mengganggu keseimbangan tubuh bahkan bisa membuat kita menjadi lelah di siang hari.

Lalu, bagaimana sebenarnya posisi tidur yang tepat untuk kesehatan tubuh?

Baca Juga : Disebut Bisa Memicu Kanker, ini 5 Fakta Ikan Mujair yang Harus Kamu Tahu!Sebuah studi yang terbit di Journal of Clinical Gastroenterology memberita tahu dan memberi penegasan pada kita bahwa tidur menghadap ke kiri adalah sebaik-baiknya posisi.1. Baik Untuk Kesehatan HatiTidur menghadap ke sisi kiri memudahkan tubuh memompa darah ke sekitarnya. Ini karena arteri ada di sebelah kiri. Ketika kita tidur di sisi kanan, darah harus memompa ke atas terlebih dahulu. Namun, jika Anda tidur di sisi kiri, arteri akan sedikit membantu di sepanjang jalan.

Baca Juga : Jangan Panik Dulu, Begini Cara Aman yang Bisa Dilakukan saat Tersedak Jarum Pentul atau Duri Ikan2. Baik Untuk PencernaanKetika kita tidur di sisi kanan kita, lebih mudah untuk asam lambung keluar ke kerongkongan, yang menyebabkan sakit maag. Jadi jika kamu mengalami masalah pencernaan, penting bahwa kamu tidur di sisi kiri sehingga asam lambungmu tidak cepat habis.

Baca Juga : Layaknya Penyakit Menular, Penelitian Membuktikan Seseorang Bisa Gemuk bila Dikelilingi Orang Gemuk

Baca Juga : Jadi Perdebatan Netizen, Gaya Luna Maya VS Syahrini yang Sama-sama Kenakan Sepatu Boots Mewah3. Meningkatkan Drainase LimfoidTidur di sisi kiri kita juga lebih baik untuk sistem pengeringan limfoid, studi juga menunjukkan.Sistem pengeringan limfoid mengangkut nutrisi penting, serta membersihkan tubuh melalui menyingkirkan hal-hal yang tidak diperlukan.

Baca Juga : Vanessa Angel Dipindahkan ke Rutan Medaeng, Tim Kuasa Kembali Meminta Penangguhan

Baca Juga : Mewahnya Penampilan Para Penyanyi Dangdut Tenar Indonesia Saat di Bandara: Dari Zaskia Gotik Hingga Inul Daratista4. Cocok dengan Anatomi TubuhBaik Lambung maupun Pangkreas semuanya berada di sisi kiri tubuh, hal ini berpengaruh ketika kamu tidur menghadap ke kanan.Karena itu, tubuh harus bekerja lebih keras jika kita tidur di sisi kanan kita, untuk itu disarankan tidur menghadap ke kiri.

Baca Juga : Pulang Bulan Madu dari Swiss, Syahrini Ajari Suami Belajar Bahasa Sunda, Intip Lucunya Reino Barack Saat Ucapkan Kata 'Pangaosan'

Baca Juga : Sindir Syahrini, Luna Maya Pamer Cincin Berlian di Instastory Pakai Jam Tangan Harga Fantastis5. Melepaskan tekanan dari limpa Limpa juga ada di sisi kiri tubuh. Pekerjaan limpa adalah membersihkan darah kita. Produk limbah diangkut melalui sistem limfoid ke limpa, Tidur di sisi kiri membantu kerja limpa lebih efektif. (*)Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judul Inilah Alasan Mengapa Kita Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan