Find Us On Social Media :

Punya Spesifikasi Terbaik Berteknologi Tinggi, 3 Merek Ponsel asal Jepang ini Justru Diobral Murah di Indonesia

By None, Senin, 1 April 2019 | 12:10 WIB

Punya Spesifikasi Terbaik Berteknologi Tinggi, 3 Merek Ponsel asal Jepang ini Justru Diobral Murah di Indonesia

Grid.ID - Bukan rahasia lagi bila handphone dan smartphone menjadi salah satu alat komunikasi penting di era serba modern seperti sekarang ini.

Tak heran bila akhirnya produsen ponsel berlomba-lomba menciptakan handphone dengan spesifikasi terbaik dan dilengkapi dengan teknologi tinggi.

Saat ini banyak sekali negara yang berhasil mengeluarkan handphone berkualitas dengan spesifikasi yang saling bersaing, mulai dari China, Jepang, hingga Korea Selatan.

Baca Juga : Tak Terduga, Begini Reaksi Pengendara Motor ini Saat Temukan Uang Rp3,8 M Tercecer di JalananSebelumnya, Jepang lebih dahulu mengambil hati orang Indonesia dengan teknologinya yang disebut sebagai salah satu yang terbaik.Hal itu tak lain karena produk-produk berteknologi asal Jepang memang selalu powerfull dan memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi.Meski begitu, perlahan tapi pasti anggapan itu mulai memudar dan kini produk-produk asal China lebih mendominasi pasar Indonesia.

Baca Juga : Menurut Penelitian, Inilah Alasan Kamu Tiba-tiba Merinding saat Mendengarkan Lagu Tertentu!Selain itu produk asal negeri tirai bambu, kini juga tak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya beberapa merek Tiongkok juga disebut sebagai salah satu yang terbaik.Meski demikian beberapa produk asal Jepang juga masih menarik untuk dilirik meskipun beberapa diantaranya tidak dijual secara resmi di Indonesia.Di sisi lain, ponsel-ponsel asal Jepang ini juga malah tidak dilirik, dan beberapa diantarnya di obral dengan harga sangat murah meski memiliki spesifikasi dewa.

Baca Juga : Jessica Iskandar Minta Diajari Cara Agar Cepat Dilamar, Syahrini Berikan TipsnyaBerdasarkan pantauan Intisari melalui situs toko online, setidaknya ada 3 ponsel pabrikan Jepang yang diobral di Indonesia, simak berikut ini.1. Sony

Siapa yang tidak kenal dengan ponsel satu ini, meski pamornya sudah mulai turun pada masa lalu merek ini sempat digandrungi pecinta ponsel tanah air.Pada masa jayanya bersama dengan perusahaan Ericsson, Sony membuat ponsel dengan nama Sony Ericsson, meski akhirnya Ericsson dibeli oleh pihak Sony.

Baca Juga : Liburan ke Kampung Naga Tasikmalaya, Destinasi Terbaik untuk Tenangkan Diri dari Dunia ModernKini ponsel ini juga banyak masuk ke Indonesia, meski tidak baru kebanyak merek Sony diobral secara batangan alias ilegal.Harganyapun bervariasi, kebanyakan berada di angka Rp1 jutaan hingga dibawah Rp1 jutaan, padalah jika melihat sepak terjangnya.Sony adalah salah satu pabrikan teknologi yang menjadi rujukan sensor kamera dari berbagai vendor teknologi di seluruh dunia.

Baca Juga : Menetap dan Punya Anak di Kota ini, Kamu akan Dibayar Rp140 Juta dan Diberikan Rumah Gratis!2. Sharp

Nasibnya sama dengan Sony, ponsel ini banyak beredar di Indonesia dan mirisnya juga dijual batangan alias ilegal.Kebanyakan ponsel ini dijual dengan embel-embel Docomo dan dibawa dari Jepang melalui Batam.Meski demikian, ponsel ini disebut sebagai salah satu ponsel berteknologi tinggi asal Jepang, pasalnya Sharp adalah pemasok panel layar paling terkemuka di dunia.Bahkan beberapa merek sekelas Apple dan Samsung saja bekerja sama dengan Sharp untuk menciptakan panel LCD terbaik.Sayanganya, merek ini tak begitu laku dan mirisnya produknya justru menjadi barang obralan di Indonesia.

Baca Juga : Fakta Menarik Buah Parijoto, Tanaman Kaya Manfaat yang Dipercaya Bisa Atasi Masalah Sulit Hamil3. Fujitsu

Terakhir adalah merek Fujitsu, merek ini sudah lama bermain di industri teknologi sejak tahun 2005 silam.Sayangnya untuk urusan smartphone ponsel ini juga tidak begitu dominan, alih-alih dilirik sebagai ponsel papan atas.Merek ini juga berakhir menjadi ponsel obralan di Indonesia, dengan label khasnya Docomo ponsel merek ini juga mulai membanjiri pasar smartphone Indonesia yang dijual batangan.

Baca Juga : Jangan Lagi Tertipu, Nyatanya Orang yang Pernah Selingkuh Berpotensi Mengulangi Kesalahan yang Sama!Selain itu, jauh sebelumnya Fujitsu merupakan salah satu pabrikan yang menjual laptop.Khasnya adalah menawarkan dapur pacu yang tak kalah tangguh daripada laptop dan menciptakan teknologi-teknologi unik.Misalnya pemindai mata atau irish scanner yang kebanyakan digunakan di beberapa ponsel terbaru. (*)Artikel ini pernah tayang di Intisari Online dengan judul Diobral Murah di Indonesia, Sebenarnya 3 Merek Ponsel Ini Berasal dari Jepang dan Berteknologi Tinggi