Find Us On Social Media :

Kenapa Wajah Tirus V-shape Menjadi Standar Kecantikan Baru Bagi Wanita? Ini Kata Dokter Ahli

By Ridho Nugroho , Selasa, 5 Desember 2017 | 23:38 WIB

Ini penjelasan dokter kecantikan Kevin Maharis soal wajah tirus sebagai standar estetika wajah para wanita.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID – Coba ingat-ingat, sejak kapan wajah tirus dengan bentuk V ala wanita Korea menjadi tren baru di dunia kecantikan?

Itulah mengapa, sebagian wanita yang merasa mempunyai wajah bulat dan pipi tembam atau chubby menempuh berbagai cara demi mendapatkan tampilan wajah tirus meruncing dengan hidung mancung.

Sebut saja lewat operasi plastik atau suntik filler serta beberapa perawatan kecantikan wajah lainnya.

Padahal, ternyata standar kecantikan bukan dilihat dari tirus tidaknya wajah seseorang, loh.

(Mau Wajah Tirus Awet Muda Cantik Seperti Krisdayanti dan Yuni Shara dengan Suntik Filler? Perhatikan 4 Hal Ini Dulu ya… )

Para dokter kecantikan berkesimpulan bahwa bentuk wajah oval merupakan yang paling ideal untuk wajah Asia, khususnya Indonesia.

Beberapa wanita yang melakukan operasi atau perawatan seperti filler belum tentu mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

Dokter kecantikan, Kevin Maharis, menjelaskan bahwa wajah tirus belum tentu menghasilkan wajah yang  cantik.

(Mengaku Malas Perawatan, Akhirnya Terkuak Rahasia Wajah Tirus Mulus Cantik Ashanty )

"Wajah cantik itu sebenarnya relatif, ya. Tapi para dokter itu menyimpulkan bahwa bagian dari cantik itu bukan tirus tetapi oval, selain itu juga memiliki wajah yang proporsional," papar dokter Kevin Maharis, saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Selasa, (5/120).

Untuk meniruskan wajah pun tidak boleh sembarangan dan harus konsultasi terlebih dahulu oleh dokter-dokter yang menangani.

(Rahasia Senyum Memikat Cling dan Wajah Tirus Evi Masamba yang Terinspirasi dari Krisdayanti dan Olla Ramlan)

"Nirusin muka itu nggak boleh asal tirusin muka, ada yang dipaksa buat tirus tapi malah kelihatan gak bagus. Jadi dilihat dari proporsional wajah seseorang. Banyak wanita yang berusaha untuk meniruskan wajahnya, padahal kunci wajah cantik itu bukan dilihat dari tirus tapi dari oval dan proporsional," pungkas dokter Kevin Maharis pada Grid.ID (*)