Find Us On Social Media :

Sempat Viral, Segerombolan Pemotor Modifikasi Knalpot Motornya dengan Toa Masjid!

By Ngesti Sekar Dewi, Rabu, 3 April 2019 | 19:06 WIB

Sempat Viral, Segerombolan Pemotor Modifikasi Knalpot Motornya dengan Toa Masjid!

Grid.ID – Bagi para pecinta modifikasi otomotif, tentunya memodifikasi kendaraan menjadi unik dan tiada dua menjadi tantangan tersendiri bukan.

Cara modifikasi yang simpel dan sering dilakukan oleh para penyuka modifikasi motor adalah pada bagian knalpot.

Penggantian knalpot, khususnya di motor 2-Tak bertujuan untuk meningkatkan performa dan juga agar suara jadi lebih berisi(k).

Baca Juga : Temukan Kelehaman Google, Remaja 17 Tahun ini Dapat Uang Rp 500 Juta dari Google!

Nggak jarang, modifikasi yang mereka lakukan benar-benar totalitas sampai bisa dimasukkan dalam kategori ekstrem.

Seperti motor 2-Tak Yamaha RX-King yang memang terkenal akan suaranya yang sangat nyaring, lalu kemudian dimodifikasi lebih lanjut dengan menambahkan pengeras suara besar atau yang lebih dikenal dengan toa masjid pada bagian knalpotnya.

Bisa kebayang nggak sih gimana nyaringnya suara knalpot motor tersebut?

Baca Juga : Misteri Black Dahlia! Kasus Mutilasi Paling Brutal yang Tak Terpecahkan, Bahkan FBI Menyerah

Beberapa waktu lalu juga pernah beredar sebuah video yang menampilkan segerombolan pemotor naik motor 2-Tak yang tengah konvoi.

Dalam video, terlihat sejumlah motor 2-Tak seperti Yamaha RX-King dan motor 2-Tak lainnya dimodifikasi bagian knalpotnya dengan menambahkan speaker toa masjid tersebut.

Konvoi yang kabarnya berlangsung di daerah Wonosobo pada bulan November tahun lalu itu tentu nggak cuma menimbulkan polusi suara, tapi juga menimbulkan polusi udara dari asap knalpot tersebut.

Baca Juga : Duit Tidak Keluar dari Mesin ATM, Pria ini Ngamuk dan 'Tikam' Mesin ATM dengan Pisau

Dan perlu dicatat juga sob, memodifikasi atau mengganti knalpot motor nggak sesuai standar termasuk pelanggaran hukum dan bisa didenda sampai Rp 250.000 loh! (*)

Arrikel ini telah tayang di Hai Online dengan judul, “Modifikasi Ekstrem: Motor Yamaha RX-King Pake Knalpot Toa Masjid, Nggak Kebayang Berisiknya!”