Find Us On Social Media :

FDA Jelaskan Bahaya Memberikan Perhiasan pada Bayi, Bisa Berakibat Fatal hingga Berujung Kematian!

By None, Senin, 8 April 2019 | 17:15 WIB

FDA Jelaskan Bahaya Memberikan Perhiasan pada Bayi, Bisa Berakibat Fatal hingga Berujung Kematian!

Grid.ID - Memberikan perhiasan pada anak-anak menjadi salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan orang Indonesia.

Tak sedikit orang tua yang memberikan gelang atau kalung untuk buah hati mereka sejak usia muda bahkan saat masih bayi sekalipun.

Mulai sekarang, jangan lagi memberikan perhiasan untuk bayi karena bisa berakibat fatal bahkan yang terburuk bisa beresiko kematian.

Baca Juga : Temukan Paket yang Bisa Bergerak Sendiri, Setelah Dibuka Ternyata Isinya Benda Mengerikan ini!

Untuk kamu yang memiliki bayi yang baru tumbuh gigi, sebaiknya tak memberikan perhiasan apapun untuk anak.Perhiasan bukan hanya perkara bisa mengundang kejahatan, melainkan mempertaruhkan nyawa.Karena, perhiasan yang dipakaikan pada anak-anak yang sedang tumbuh giginya, sangatlah berbahaya, karena bisa membuat mereka tercekik atau tersedak.Beberapa orangtua yang sadar mode dan berpikiran untuk mendandani anak-anak mereka dengan kalung atau gelang.

Baca Juga : Bisa Cegah Resiko Penyakit Jantung, ini Manfaat Rajin Makan Pisang dan Alpukat Setiap Hari!Perhiasan termasuk kalung atau gelang yang memiliki manik-manik silikon atau kayu akan mudah dikunyah oleh anak-anak.Kabar terbaru adalah ketika seorang bayi berusia 7 bulan tersedak oleh manik-manik kayu dari gelang gigi, beruntung bayi tersebut selamat setelah dibawa ke rumah sakit.Namun, nasib seorang bayi lain yang berusia 18 bulan ternyata tidak seberuntung itu, dia tewas karena tercekik kalung yang dipakainya saat tidur siang.

Baca Juga : Punya Wajah Tampan, Pria Jepang ini Memilih Pacaran dengan Kecoak karena Menganggap Wanita Tak MenarikBadan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) memberi peringatan kepada orangtua untuk tidak menggunakan gel atau bahan kulit untuk merangsang pertumbuhan gigi anak-anak mereka.Bahan-bahan tersebut mengandung benzocaine, yang dapat menyebabkan methemoglobinemia, yang membatasi jumlah oksigen yang dibawa dalam darah.Dan bahan-bahan tersebut tidak cocok untuk anak-anak, demikian dilansir dari Today.

Baca Juga : Mengenal Profesi Tukang Las Bawah Air, Setahun Bisa Kantongi Gaji Fantastis Hingga Rp771 Juta!Lalu, apa yang bisa dilakukan orangtua yang kewalahan dengan bayinya yang sedang tumbuh gigi?Para ahli merekomendasikan empat solusi berikut ini.-Kain lap yang dibahasahi atau dibekukan, bisa diberikan kepada anak-anak untuk dikunyah.-Mainan kunyah. Mainan ini dibuat khusus untuk anak-anak yang sedang tumbuh gigi dan mereka gunakan untuk digerogoti.

Baca Juga : Jangan Dibuang, Gigi Susu Anak Ternyata Dapat Dijadikan Obat Kanker dan Jantung-Pijat. Setelah mencuci tangan, orangtua dapat menggosokkan jari atau buku jarinya pada gusi bayi untuk memberikan rangsangan.-Acetaminophen. Jika semuanya gagal, dosis asetaminofen anak-anak dapat mengurangi gusi yang sakit.Melansir dari pregnant.sg, umumnya segala bentuk perhiasan memiliki risiko tertentu untuk bayi, baik perhiasan emas maupun tidak.

Baca Juga : Cukup Makan Bawang Putih Mentah 2 Kali Seminggu, Ini Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan!Risiko utamanya, Si Kecil bisa tersedak karena memakai perhiasan seperti kalung atau pehiasan apapun di bagian lehernya.Karena, bayi baru dibebaskan mengenakan kalung jika dirasa sudah cukup tua atau setidaknya balita.Sementara, gelang tangan atau gelang kaki untuk bayi dinilai lebih aman daripada kalung.

Baca Juga : Bermodal Mahar 1,4 Miliar Kakek ini Nikahi Mahasiswi Cantik, Begini Rumah Tangganya Setelah 9 BulanTetapi, perlu diingat pula bahwa gelang juga tidak jauh dari jangkauan mulut Si Kecil.Baik gelang tersebut terbuat dari emas atau apapun tetap saja memiliki bahaya dan bisa saja membuat bayi tersedak jika tak sengaja masuk ke dalam mulutnya.Hal lain yang perlu diperhatikan jika bayi Moms memiliki kulit sensitif. Perhiasan yang terbuat dari logam tidak mulia dapat menyebabkan alergi kulit. (*)Artikel ini pernah tayang di Nakita.grid.id dengan judul Bayi 1,5 Tahun Meninggal Karena Pakai Perhiasan, FDA Jelaskan Bahaya Kalung dan Gelang Pada Bayi