Find Us On Social Media :

Keindahan Gunung Rinjani Disulap Menjadi Koleksi Busana Muslim Oleh Desainer Muda Tahani Efamoris

By Ridho Nugroho , Sabtu, 9 Desember 2017 | 00:27 WIB

Tema Rinjani dipilih Tahani karena melihat pesona gunung tersebut yang memberikan ketentraman bagi siapa saja yang melihatnya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Sebagai salah satu siswi Islamic Fashion Institute yang berasal dari Lombok, Tahani Efamoris mencoba untuk mengangkat budaya yang ada di kota asalnya dengan merancang koleksi busana.

Delapan koleksi busana muslim modern tersebut mengusung tema Rinjani dan dipamerkan di hadapan para pencinta mode di acara Fashion Show Graduation Batch 2 Islamic Fashion Institute yang diadakan pada hari Selasa (05/12), di Click Square Bandung.

Tema Rinjani dipilih Tahani karena melihat pesona gunung tersebut yang memberikan ketentraman bagi siapa saja yang melihatnya.

(Desainer Muda Nisrin Rizkiah Basalamah Hadirkan Gaun Pesta Muslim Modern Bertajuk Khavar di Runway Islamic Fashion Institute)

Hijaunya gunung senantiasa memesonakan tampilan dari wisata alam tersebut sehingga membuat Tihani ingin menyampaikan keindahan tersebut lewat delapan koleksi busana muslim yang dirancangnya.

"Rancangan koleksi ini terinspirasi dari wisata dan adat budaya Lombok kawasan Gunung Rinjani, dan saya menghadirkan baju khas Sasak Lambung, dan abu Gunung Rinjani pada koleksi busana muslim ini," Ucap Tahani Efamoris pada Grid.ID

Inspirasi tersebut menghasilkan perpaduan yang menawan saat diwujudkan dalam satu koleksi busana bernuansa etnik modern.

(Yang Muda yang Berkarya, 6 Lulusan Sekolah Desain Islamic Fashion Institute Unjuk Karya Busana dengan Tema Revati )

Sentuhan warna cream dan oranye dengan balutan kain tenun khas Lombok memberi kesan elegan bagi wanita yang memakainya.

Tak hanya cukup dengan busana, para model juga dilengkapi dengan tutup kepala khas Lombok dan tas anyam yang terbuat dari rotan yang dibawa oleh para model di panggung peragaan busana itu.

(Naurah Putri Supratman, Anak Istimewa Berbakat Lulusan Islamic Fashion Institute Pamerkan Busana Muslim Colourfull Bertajuk Colorado)

Hal itu dilakukan untuk menambah kesan kebudayaan tersebut terlihat sangat kental terasa pada peragaan busana saat itu. (*)