Find Us On Social Media :

Jangan Anggap Sepele, Ini Alasan di Balik Pentingnya Konsumsi Makanan Rumah yang Sehat Setiap Hari

By Ridho Nugroho , Sabtu, 9 Desember 2017 | 02:04 WIB

Data survei menunjukkan bahwa orang yang sering memasak di rumah mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat, gula dan lemak daripada orang yang jarang memasak di rumah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Makanan rumah merupakan faktor terpenting dalam pola makan sehat.

Namun, memasak masih dirasa sulit, memakan waktu lama, dan membosankan bagi sebagian orang.

Padahal, menurut studi yang dilakukan oleh Julia A. Wolfson, MPP, yang menganalisa data survei dari National Health and Nutrition Examination menyebutkan bahwa, orang yang sering memasak di rumah mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat, gula dan lemak daripada orang yang jarang memasak di rumah.

Untuk itu Philips menghadirkan Chef Arimbi Nimpuno, seoranh Chef yang terus mempromosikan pola makan sehat dan dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi, untuk berbagi pengetahuan pengalaman dan memberikan inspirasi seputar hidup sehat di acara Talk Show dan Cooking Demo #ThePowerofHomemadFood yang diadakan pada hari Kamis (07/12), di hotel Shangrila, Jakarta.

(Pantas Langsing Begitu! Intip Saja Diet Sehat Calon Istri Pangeran Harry Ini, Penasaran?)

"Umumnya ibu dan keluarga Indonesia tahu dan paham soal gaya hidup sehat termasuk bagaimana pola makan sehat bagi keluarganya. Namun, sangat disayangkan bila tidak disadari dengan proses memasaknya yang memperhatikan komposisi apa saja yang pas dan baik untuk kesehatan keluarganya," ungkap dr. Cindiawaty.

Sementara itu Yongki Sentosa selaku Head of Personal Health Philips Indonesia mengatakan, "Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat sudah semakin tinggi. Melalui produk dan kegiatan-kegiatannya, Philips ingin menigkatkan kesadaran masyarakat untuk masuk ke fase preventif sehingga dapat mencegah penyakit-penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat."

(Pengen Punya Badan Seperti Rosie Huntington? Ikuti Diet ala Dia yuk, Gampang Banget kok!)

Dalam upaya mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat, Philips menghadirkan rangkaian peralatan dapur terbaru.

Yaitu Airfrye HD1889, Bread Maker HD9045, Noodle & Pasta Maker HR2332 dan Masticating Slow Juicer HR1889.

Keempat produk tersebut dapat memudahkan para ibu, keluarga dan setiap orang untuk dapat memulai masak makanan sehat, dengan memperhatikan kandungan makanan yang dipakai.

(6 Kesalahan Pola Makan yang Bikin Olahraga Jadi Sia-sia)

"Pola hidup sehat yang berawal dari rumah adalah investasi setiap orang untuk dapat menjalani masa tuanya dengan sehat, sejahtera dan bahagia. Ini merupakan komitmen Philips untuk dapat menyentuh kehidupan 3 miliar orang setiap tahunnya di tahun 2025," jelas Yongki di akhir sambutannya. (*)