Find Us On Social Media :

Jangan Asal Pakai Minyak Kelapa Untuk Kecantikan ya, Begini Cara yang Benar

By Fahrisa Surya, Sabtu, 9 Desember 2017 | 12:24 WIB

Jangan asal pakai minyak kelapa untuk kecantikan ya, begini cara yang benar

Laporan Wartawan Grid.ID, Rini Listia

Grid.ID - Sejak lama banyak diketahui bahwa buah kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu dapatkan.

Biasanya para wanita menggunakan manfaat buah kelapa atau ekstrak minyak kelapa sebagai cairan untuk menjaga perawatan kulit tubuh dan kekuatan rambut.

Tetapi tak ada yang mengetahui bahwa, menggunakan minyak kelapa juga tidak baik diterapkan terlebih kamu yang lebih memilih menggunakan minyak kelapa yang telah difraksinasi.

(BACA: Atlet Cantik Ini Berenang Tanpa Kedua Kaki Namun Berhasil Pecahkan Rekor dan Kumandangkan ‘Indonesia Raya’ di Negeri Jiran)

Efek samping minyak kelapa yang telah difraksinasi berpotensi berbahaya.

Menurut Hewett, Minyak kelapa yang kamu beli dalam kemasan telah dilepaskan dari asam lemak yang telah dibuat menjadi minyak kering.

Proses kimiawi minyak kelapa membuat minyak komedogenik, selain membuat minyak kelapa menjadi mahal untuk dihunakan, minyak kelapa yang melakukan proses kimiawi dapat mengurangi gizi.

(BACA: Ini Dia Cara Mengaplikasikan Lip Tint Untuk Kamu yang Memiliki Warna Bibir Gelap)

Pada akhirnya minyak kelapa tersebut tidak memiliki manfaat dalam perawatan kulit.

Jika kamu ingin tetap menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan kulit, membersihkan makeup, dan merawat bulu mata agar tetap indah.

Kamu dapat membuat minyak kelapa secara alami dengan mencampurkan kemiri atau kenari, kamu akan mendapatkan kelembaban dari minyak yang memiliki nutrisi yang kebih tinggi, Ujar Hawett.(*)