Find Us On Social Media :

Ingin Tubuh Terlihat Ideal? Konsumsi Ini Sebelum tidur

By Nailul Iffah, Selasa, 12 Desember 2017 | 20:09 WIB

Makanan sehat

Grid.ID - Tengah malam perut terasa lapar dan keroncongan nggak karuan? Mungkin kamu jadi gelisah dan nggak bisa tidur, alhasil kamu akan mengonsumsi makanan berat. Mmm hal ini bisa menyebabkan berat badanmu melonjak, karena tubuh menimbun lemak. Tapi jangan khawatir, seperti yang dilansir Grid.ID dari Bolsky ada makanan yang justru bisa menurunkan berat badan bila dikonsumsi sebelum tidur.

(BACA JUGA : Pevita Pearce Unggah Foto Dengan Pria Kesayangan, Netizen : Oh Jadi Gitu) 1. Greek Yoghurt Yoghurt ala Yunani ini mengandung protein tinggi dan kadar gula rendah, proteinnya cukup mengisi dan membantu membangun otot tanpa lemak saat kamu tidur. 2. Ceri Buah yang satu ini adalah sumber alami melatonim, hormon yang mengatur tidur. Ceri mengandung antidioksidan yang membantu meningkatkan kualitas tidur dan juga menurunkan berat badan.

(BACA JUGA : Usir Bau Tak Sedap di Dapur Dengan Enam Jurus Jitu) 3. Roti gandum dengan selai kacang Selain kacang mengandung tryptophan yang merupakan asam amino yang membantu kamu untuk tidur lebih baik. Vitamin B dalam roti gandum mambantu menyerapnya, hal ini mampu menghilangkan lemak perut dan membangun otot. 4. Protein shake Pulihkan tubuh dengan protein shake setelah berolahraga akan membantu membangun otot dan memanfaatkan asam amino yang lebih baik untuk sintesis protein. 5. Keju Keju kaya akan protein kasein yang akan diolah rubuh secara perlahan, sehingga kamu akan merasa kenyang dan juga bis amemperbaiki masa otot. Selain itu keju juga mengandung tryptophan yang membuat tidurmu nyenyak.

(BACA JUGA : Rinni Wulandari Adakan Acara Syukuran Dengan Tema Baby Boy, Lucu Banget!) 6. Pisang Asam amino dalam pisang akan membantu tidurmu lebih awal dan serat yang terkandung di dalamnya membuat kamu kenyang. Jika sudah makan ini maka keinginan untuk ngemil pun hilang. 7. Susu cokelat rendah lemak Kandungan proteinnya sangat baik buat kamu yang olahraga malam hari.

(BACA JUGA : Liburan Asik Tanpa Perlu Kena Macet, Penasaran Di Mana?) 8. Almond kacang almond akan membantu memperbaiki otot dalam semalam dan serat yang terkandung di dalamnya membuat kamu merasa kenyang. Jadi nggak usah takut kelaparan saat malam tiba, apalagi setelah sholat tarawih kamu bisa kok makan makanan di atas. (*)