Find Us On Social Media :

Demi Mencapai Target Pajak Daerah DKI, Para Artis yang Masih Menungak Pajak Mobil Mewahnya Akan Didatangi...

By Rich, Selasa, 19 Desember 2017 | 16:00 WIB

Mobil Raffi Ahmad

Grid.ID - Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah(BPRD)  DKI Jakarta Edi Sumantri mengatakan, petugas pajak akan kembali mendatangi sejumlah artis yang tercatat masih menunggak pajak mobil mewah.

Edi mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencapai target pajak daerah DKI Jakarta sebesar Rp 35,35 triliun.

"Kami juga mendatangi, mungkin kami akan ulangi (mendatangi) beberapa artis atau tokoh masyarakat lagi. Seperti di bulan Agustus, (artis) yang menunggak pajak akan kami datangi agar mereka bayar," ujar Edi dalam video rapat pimpinan yang diunggah akun Pemprov DKI Jakarta, Kamis (14/112/2017).

Edy mengatakan, petugas pajak juga akan kembali melakukan razia door to door ke sejumlah apartemen yang memiliki kendaraan mewah dengan bantuan Dirlantas Polda Metro Jaya.

Petugas BPRD DKI Jakarta sebelumnya sempat mendatangi sejumlah rumah artis yang dianggap masih menunggak pajak mobil mewah.

Deddy Corbuzier Akan Lakukan Ini Kalau Sampai Ada Yang Tanya Lagi Soal Tunggakan Pajak Mobil Mewah, Ngeri!)

Antara lain Raffi Ahmad, Anjasmara, Tukul Arwana, dan Roro Fitria.

Pengacara Hotma Sitompul juga didatangi petugas karena memiliki mobil Rolls-Royce Phantom dan Toyota Alphard yang terdaftar atas nama yayasannya, tetapi pajaknya belum dibayar.

(Baca: Bukannya Pamer, Raffi Ahmad Buka-bukaan Perihal 13 Mobil yang Terancam Disita Petugas Pajak)

Berdasarkan data BPRD DKI Jakarta, target penerimaan pajak daerah Rp 35,35 triliun. Saat ini, penerimaan pajak sudah mencapai Rp 35,08 triliun.

Penerimaan pajak daerah hingga akhir 2017 diprediksi bisa melebihi target dan surplus Rp 200 miliar. (*Kompas.com/David Oliver Purba)

(Baca: Benarkah Ahmad Dhani Nunggak Pajak Mobil? Terungkap Fakta Seperti Ini)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Agar Target Rp 35,35 T Tercapai, DKI Akan Datangi Artis yang Tunggak Pajak Mobil Mewah