Find Us On Social Media :

Punya Pemikiran Kritis, Ternyata Ini Rahasia Najwa Shihab Pandai Beradu Argumen dengan Narasumber

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Senin, 20 Mei 2019 | 16:29 WIB

Najwa Shihab

Laporan Wartawan Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Jurnalis dan Presenter Najwa Shihab menceritakan pengalamannya saat menuntut ilmu di negeri kanguru Australia.

Najwa Shihab mengatakan pengalamannya saat menuntut ilmu di negeri Australia tersebut memberikan banyak pelajaran dan pengalaman berharga di dalam hidupnya.

Hal itu diungkapkan Najwa Shihab dalam sebuah wawancara dengan Radio Kookaburra, Radio Kedutaan Besar Australia di Indonesia, pada Mei 2010.

Baca Juga: Dapat Beasiswa Penuh, Najwa Shihab Ceritakan Pengalaman Kuliah di Australia

"Yang lain lagi juga mungkin kemampuan. Karena saya belajar di Law School, yang saya dapat bukan hanya ilmu murni hukumnya tetapi juga environment untuk sharpen my analytical skills, jadi skill untuk menganalisa suatu persoalan," ujar Najwa Shihab.

Ia mengatakan tak hanya mendapatkan ilmu dari perkuliahan di dalam kelas.

"Saya belajar lebih bagus, lebih baik, bagaimana cara mengembangkan argumen yang berdasarkan step-step logika," lanjut Najwa Shihab

Baca Juga: Marshanda Terlihat Kompak dengan Istri Baru Benkasyafani di Wisuda Sienna

Hal itu menurut putri kedua Quraish Shihab itu sangat berguna dalam profesinya sebagai jurnalis.

"Nah dalam pekerjaan saya sebagai jurnalis, kemampuan untuk bisa menganalisa sesuatu, mengembangkan, beradu argumen dengan orang terutama sebagai talkshow host, apalagi politik, itu sangat membantu saya," tutupnya. (*)