Find Us On Social Media :

Waw! Air Timun Kaya Akan Manfaat, Penasaran Apa Aja?

By Nailul Iffah, Selasa, 26 Desember 2017 | 16:43 WIB

Manfaat timun bagi kesehatan

Grid.ID - Siapa sih yang nggak tahu buah timun? Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, wah keren yah! Apalagi air timun, mampu menjaga kesehatan ginjal sampai meningkatkan fungsi otak. Seperti yang dilansir Grid.ID dari Stylecraze berikut manfaat air timun bagi kesehatan.

(Baca Juga : Lezatnya Pancake yang Lagi Hits di Instagram, Mau Coba?) ? Mengelurakan racun Kandungan air yang tinggi dari timun bisa mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh, bila dikonsumsi secara rutin, maka dapat melarutkan batu ginjal. ? Vitamin dan mineral Air timun mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan, selain itu air timun mencukupi kebutuhan gizi.

(Baca Juga : Camilan yang Bikin Kamu Ketagihan Saat Libur, Cuma Ini) ? Melawan kanker Cucurbitacins pada timun memblokir molekul yang memicu pembelahan sel tak terkendali. Selain itu, kandungan lignan juga membantu melawan kanker yang berhubungan dengan estrogen, seperti kanker payudara, ovarium, rahim dan kanker prostat. ? Menghidrasi tubuh Minum air timun setelah berolahraga atau beraktivitas dapat membuat kamu terhidrasi, yang membantu menjaga sel-sel tetap sehat dan aktif.

(Baca Juga : Tips Jitu Biar Isi Kulkas Nggak Berantakan, Cobain Deh!) ? Membantu menurunkan berat badan Timun sarat dengan nutrisi dan air, sehingga bagus untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. Karena, minum air timun bisa membantu menahan nafsu makan dan memberikan rasa kenyang. ? Mencegah berbagai masalah pencernaan Pencernaan yang tidak sehat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti maag, nyeri lambung dan asam lambung naik. Kamu bisa cegah berbagai masalah pencernaan dengan minum air timun yang mengandung banyak serat.

(Baca Juga : Siapa Yang Bisa Menolak Manisnya Churros Kayu Manis Ini, Kamu Pasti Suka) ? Meningkatkan kesehatan otak Mau ingatan lebih tajam? kamu bisa coba mengonsumsi timun secara rutin. Fisetin dan antiinflamasi flavanol yang ditemukan dalam timun membantu meningkatkan fungsi otak dan memori.