Find Us On Social Media :

Alvin Faiz Teringat saat Dirinya Diminta Menikah di Umur 17 Tahun oleh Ustaz Arifin Ilham, Ibu Sempat Tak Setuju

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Senin, 27 Mei 2019 | 16:31 WIB

Ustaz Arifin Ilham dan Alvin Faiz

Laporan Wartawan Lalu Hendri Bagus

Grid.ID - Alvin Faiz putra pertama Ustaz Arifin Ilham mengenang saat dirinya diminta untuk segera menikah oleh Ustaz Arifin Ilham.

Saat itu, Alvin Faiz mengaku kaget diminta untuk menikah sebab usianya baru menginjak 17 tahun.

"Yang paling aku inget, Alvin diminta menikah di usia 17 tahun. Itu momen yang nggak Alvin lupakan," ujar Alvin Faiz saat ditemui Grid.ID di Pesantren Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Baca Juga: Sepeninggalan Ustaz Arifin Ilham, Putra Sulungnya Kini Jadi Wali Bagi 3 Istri dan 9 Anak Ayahnya

Meski sempat kaget saat itu ia mengatakan akhirnya menyutujui permintaan Ustaz Arifin Ilham, setelah itu Ustaz Arifin Ilham lalu mengumumkan rencana pernikahan putra pertamanya itu kepada jamaah pengajian.

"Ketika Alvin oke. Alvin percaya ketika abi minta itu yang terbaik, Abi langsung umumkan ke jamaah. Karena habis itu pengajian bulanan," ujarnya lagi.

Hari itu juga Alvin Faiz langsung melamar Larissa Chou dengan sederhana.

Baca Juga: Simpan Tasbih Pemberian Ustaz Arifin Ilham, Larissa Chou Berharap Bisa Meneladani Sang Mertua

"Lalu siangnya lamaran. Lamarannya sederhana sekali, benar bener kaya ngbrol, kita habis datang keringetan gak ada mewah mewah, Langsung lamaran," tutur Alvin Faiz.

Meski terbilang lancar, Ibundanya justru tak setuju Alvin Faiz menikah di usia 17 tahun karena pernikahan di usia yang baru 17 tahun dianggap tak masuk akal.

"2 bulan kemudian nikah. Mamah tidak setuju dan Alvin kalo dibilang setuju atau nggak, secara logika itu ga masuk akal ngapain nikah di usia 17 tahun," tutupnya. (*)