Find Us On Social Media :

Diduga Akan Provokasi Ricuh Massa, Seorang Pria Tak Dikenal Ditangkap Polisi Saat Demo Sidang Sengketa Pilpres 2019

By Nicolaus, Sabtu, 15 Juni 2019 | 11:34 WIB

Seorang pria tidak dikenal sempat membuat kericuhan kecil di tengah aksi massa kawal sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Aksi demonstrasi untuk mengawal sidang sengketa Pilpres 2019 terjadi berbarengan dengan diadakannya sidang pada Jumat 14 Juni 2019.

Walaupun sebelumnya pihak kepolisian dan juga Menkopolhukam Wiranto telah memperingatkan supaya jangan ada massa yang saat sidang MK, namun kenyataannya sebaliknya.

Upaya pencegahan pun juga telah dipersiapkan Menkopolhukam bersama Polri sebelumnya.

Baca Juga: Tolak Kecurangan Pilpres 2019, Ratusan Massa Asal Tegal Jawa Tengah Lakukan Aksi Demo Sidang MK

Melansir dari Kompas.com (11/6/2019), Menteri Koordinator Bidang Hukum, Politik, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengatakan, pihaknya akan melakukan pencegahan aliran massa ke Jakarta menjelang sidang gugatan Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi ( MK).

"Kita mencoba untuk melakukan suatu pencegahan mengalirnya massa ke Jakarta. Ini dalam rangka pengamanan Jakarta terus-menerus ya," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin.

Namun, pada saat dimulainya persidangan massa yang menggunakan seragam kuning pun datang.

Baca Juga: Tak Sependapat dengan Prabowo, Amien Rais Justru Minta Massa Pendukung Pasangan 02 Datangi Gedung MK Saat Sidang Dimulai

Dikabarkan Antaranews.com, mereka berkumpul dan melakukan orasi di depan Gedung Kementerian Pertahanan karena akses untuk menuju Gedung MK telah dijaga barikade TNI dan Polri.

Baca Selengkapnya