Find Us On Social Media :

Keren Teh Putih Mampu Tangkal Radikal Bebas, Nggak Percaya?

By Nailul Iffah, Jumat, 12 Januari 2018 | 01:24 WIB

Teh putih

Grid.ID - Apa kamu termasuk pecinta teh?

Jika iya, selain menghangatkan serta membuat tubuh jadi relaks, mengonsumsi teh secara rutin bisa sehatkan tubuh.

Biasanya kamu lebih mengenal teh hijau yang kaya akan khasiat, tapi ternyata ada varian lain dari teh yang memiliki manfaat bagi tubuh.

Masing-masing jenis teh memiliki khasiat yang berbeda bagi tubuh, seperti teh hijau yang dikenal mampu membuat kulit jadi lebih sehat.

(Baca Juga : Kulit Ayam Bikin Gendut? Coba Simak yang Satu Ini Dulu)

Tapi ternyata, teh putih juga mengandung zat yang berkhasiat bagi tubuh seperti yang dilansir Grid.ID dari Organic Fact.

Sebuah studi menjelaskan bahwa teh putih, yang berasal dari tumbuhan camellia sinensis memiliki efek antidioksidan yang lebih baik dibandingkan teh lainnya.

Teh putih juga mampu menyerap toksin yang dapat mengganggu kesehatan tubuh secara menyeluruh.

(Baca Juga : Waw! Melly Goeslaw Foto Begini Bikin Pangling Aja)

Kandungan yang unggul dari teh putih juga berasal dari katekin, jenis antidioksidan yang berperan penting untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Selain itu, kandungan dari teh putih juga bersifat sebagai antibakteri yang bisa menghadang serangan patogen yang bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya dengan mengonsumsi berbagai produk seperti sabun tangan, perawatan wajah yang berasal dari teh putih ini juga mampu menangkal infeksi, bakteri dan mikroorganisme berbahaya.(*)