Find Us On Social Media :

Alasan Utama Wanita yang Bekerja di Malam Hari Terancam Penyakit Kanker, Ini Fakta Kesehatannya…

By Ridho Nugroho , Jumat, 12 Januari 2018 | 22:57 WIB

Jangan dibiasakan, ya! Ini efek buruk jangka panjang bagi wanita yang suka bekerja larut malam karena berisiko kanker.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Waktu malam hari mungkin selalu dijadikan waktu yang paling tepat untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang tersisa dan tertunda di siang hari.

Alasan lainnya, karena bekerja di malam hari dianggap lebih tenang dan sepi.   Namun, siapa sangka bahwa ternyata seseorang bisa berisiko terkena penyakit kanker karena dirinya terbiasa bekerja di malam hari.

Dan, dampak terbesar tersebut paling banyak diderita oleh para kaum wanita di dunia. Duh, ngeri banget!

(5 Fakta Kebaikan Tidur Larut Malam Untuk Wanita)

Dilansir dari Time.com hal ini dibuktikan oleh riset dari Cina yang telah menemukan bahwa para wanita yang bekerja di shift malam memiliki 19% peningkatan risiko terkena penyakit kanker dibanding mereka yang bekerja di siang hari.

Kemudian, riset ini kembali dipublikasikan oleh Cancer epidemiology, Biomarkers & Prevention sebuah pusat penelitian yang ada di Amerika yang menemukan hasil serupa dengan penelitian yang sebelumnya.

(Idap Kanker Langka yang Hanya Diderita Pria, Wanita Ini Akhirnya Sembuh Setelah Jalani Operasi dengan Taruhan Nyawa)

Mereka menemukan bahwa wanita yang bekerja shift malam untuk jangka waktu yang lama akan memiliki risiko kanker kulit 41% lebih tinggi, 32% untuk risiko kanker payudara, dan 18% untuk risiko kanker pada bagian pencernaan.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab dari kanker tersebut, namun alasan yang paling kuat adala waktu malam hari sebaiknya dilakukan oleh seseorang untuk mengistirahatkan tubuhnya dan membuat tubuhnya terjaga dari cuaca malam yang nyatanya mengandung banyak dampak negatif bagi tubuh manusia.

(Jangan Sampai Kurang Tidur Jika Kamu Tidak Ingin Hal Buruk Ini Terjadi Pada Tubuhmu!)

Selain itu, saat seseorang dipaksa untuk tetap beraktivitas di malam hari maka tingkat melatonin nya akan menjadi lebih tinggi dan malah akan menghambat sel pembuluh darah yang nantinya bisa berdampak menjadi penyakit tumor.

Jadi, untuk para wanita coba hindari bekerja di malam hari, ya! (*)