Find Us On Social Media :

Kisah Pilu Ina, Mengurung Diri karena Malu Tak Jadi Berangkat Haji, Padahal Sudah 3 Kali Ikut Manasik

By Agil Hari Santoso, Kamis, 11 Juli 2019 | 17:48 WIB

Kisah Pilu Ina, Mengurung Diri karena Malu Tak Jadi Berangkat Haji, Padahal Sudah 3 Kali Ikut Manasik

Grid.ID - Kecewa, kesal, dan malu, mungkin itu yang kini tengah dirasakan Ina Binti Halil Jutahir (58), seorang calon jamaah haji yang gagal berangkat pada tahun ini.

Wajar saja, Ina Binti Halil Jutahir harus mengurungkan niatnya berangkat haji tahun ini lantaran kesalahan yang tidak diperbuatnya.

Kesedihannya makin tak terbendung ketika Ina Binti Halil Jutahir ikut melepas dua tetangganya yang berkesempatan berangkat haji pada tahun ini.

Baca Juga: Gencar Menabung untuk Pergi Haji, Ben Kasyafani dan Istri Akui Semakin Giat Bekerja

Padahal, wanita yang tinggal di Dusun Aersoji, Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Pamekasan, Jawa Timur ini seharusnya berangkat haji bersama tetangganya itu.

Mirisnya, batalnya keberangkatan haji Ina bukan karena kesalahannya.

Gagalnya keberangkatan Ina ini berawal ketika namanya terdaftar dalam sistem komputerisasi haji terpadu (SISKOHAT) dan diumumkan berangkat tahun 2019 ini.

Mendapat kabar jika dirinya akan berangkat haji tahun ini, ibu 5 anak ini langsung berangkat ke bank guna melunasi setoran hajinya.

Baca Juga: Sisi Lain Haji Lulung, Mantan Pemulung Kardus yang Berhasil Jadi Penguasa Retribusi Pasar Tanah Abang dengan 7 Ribu Karyawan Hingga Lolos ke Senayan!