Find Us On Social Media :

Demi Turuti Gaya Hidup, Mahasiswi Makassar Nekat Lakukan Rekayasa Penculikan dan Meminta Uang Tebusan Rp 25 Juta Ke Orangtuanya Sendiri

By Siti Nur Qasanah, Minggu, 21 Juli 2019 | 15:20 WIB

RZ (19), mahasiswi yang diduga buat rekayasa penculkannya, kini sudah diamankan di Polrestabes.

Grid.ID - Seorang mahasiswi di Makassar berinisial RZ melakukan rekayasa penculikan terhadap dirinya sendiri.

Atas aksinya tersebut, RZ diamankan oleh tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar.

Dilansir GriHot.ID dari Kompas.com, RZ yang sengaja tidak muncul beberapa hari, tiba-tiba mengirimkan pesan singkat melalui WhatsApp ke orangtuanya dengan menggunakan nomor telepon lain bahwa ia sedang diculik.

Baca Juga: Gadis Kecil Tewas Setelah Tak Sengaja Terpukul Bola Golf Sang Ayah

RZ juga mengirimkan foto yang memperlihatkan dirinya seperti tengah disekap di sebuah ruangan dengan posisi mulut dibekap, mata ditutup, dan kedua tangan diikat.

Setelah melihat ini, orangtua RZ lalu melapor ke Polrestabes Makassar.

"Kasus ini berawal ketika kami mendapat laporan dari orangtua si anak. Yang bersangkutan sudah beberapa hari tidak kembali ke rumah," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, Jumat (19/7/2019).

Tak hanya memperlihatkan foto dirinya yang disekap, RZ yang berpura-pura menjadi penculik juga meminta uang tebusan kepada orantuanya sebesar RP 25 juta.

Baca Juga: Dulu Nasehati Orang yang Terjerat Narkoba, Kini Nunung Malah Tersandung Kasus yang Sama, Tessy: Bisa Ngomong Tapi Tak Bisa Menjalani

BACA SELANJUTNYA