Find Us On Social Media :

Setenang Ini Anisa Rahma Berhijab

By Al Sobry, Senin, 22 Januari 2018 | 13:27 WIB

Anisa Rahma

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID – Pada tahun 2016 lalu, Anisa Rahma mantan personil Cherrybelle angkatan pertama, sudah memantapkan hatinya untuk mulai berhijab.

Diakui Anisa, ternyata setelah berhijab dirinya malah merasakan arti sebuah kebebasan sesungguhnya.

Justru baginya hijab bukanlah sebuah kekangan. 

(Style Hijab Syar'i dan Modis ala Putri Cantik Aa Gym)

"Setelah hijrah, aku ngerasa menjadi diri sendiri, lebih nyaman. Emang ini jalan yang kita lakukan sebagai muslimah. Setelah pakai hijab, hidupnya jadi nyaman, bebas, dan berpengaruh ke diri sendiri," ungkapnya saat mengisi acara bertajuk 'The True Hijrah' di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2019).

Bebas yang dimaksud wanita berusia 27 tahun ini, bukan kebebasan dalam hal negatif, melainkan kebebasan ruang gerak yang ia rasakan.

Karena sebelum berhijab ruang geraknya dibatasi oleh baju-baju yang agak terbuka.

"Sekarang enggak usah lagi takut kebuka lah, kalo pake baju sebelum berhijab agak terbuka, sekarang bebas bergerak aja dan menutupi pandangan lawan jenis," katanya.

Dikatakan wanita kelahiran Bandung ini, memang sebelumnya ia sudah merasa risih saat bagian tubuhnya terlihat oleh lawan jenis.

Padahal dulu saat masih bergabung dengan girlband Cherrybelle sering menggunakan rok-rok pendek tapi tak terasa risih. 

"Emang sebelum pake hijab, udah ngerasa risih kalo dilihat-lihat, apalagi sama lawan jenis. Padahal dulu di Cherrybelle pake rok pendek tapi biasa aja," ujarnya.

Akhirnya sebelum bulan puasa tahun 2016 lalu, ia memutuskan untuk hijrah menjadi lebih baik.

"Setelah ditutup, yaudah udah menjalani perintah-Nya, udah nutup segala pandangan-pandangan (lawan jenis), udah nyaman di hati, yaudah itu lah kebebasan," tandasnya. (*)