Find Us On Social Media :

Tak Mau Lagi Terjun ke Dunia Politik, Ahok Ternyata Sudah Punya Profesi Baru

By Candra Mega Sari, Selasa, 6 Agustus 2019 | 08:19 WIB

Ahok

Grid.ID - Pasca bebas dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada 24 Januari 2019 lalu, Basuki Tjahaja Purnama aias Ahok mengaku tak akan kembali ke dunia politik

Dikutip dari Kompas, Ahok mengatakan jika kariernya di ranah politik sudah berakhir.

Menurut Ahok, dengan kasus hukum penistaan agama yang pernah menjeratnya dan perceraian dalam rumah tangganya, langkahnya tak akan mulus untuk kembali maju menjadi pejabat publik.

Baca Juga: Diduga Ikut Keyakinan Suami, Lihat Tampilan Istri Ahok Bripda Puput Saat ke Gereja yang Anggun dan Cantik

"Saya sudah selesai karier politik saya sesungguhnya, saya katakan," ujar Ahok saat menerima penghargaan Roosseno Award IX di Roosseno Plaza, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

"Orang mayoritas beragama sudah mencap saya penista. Masyarakat kelas menengah, terutama ibu-ibu, marah karena urusan perceraian saya dan pernikahan saya,” ujar mantan Bupati Bangka Belitung ini.

Sebagai mantan pejabat publik, Ahok merasa sudah cacat secara hukum karena pernah 2 tahun dipenjara atas kasus penistaan agama saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Tajir Melintir Meski Hanya Lulusan SMA, Rudy Salim Ternyata Punya Bakat Tersembunyi yang Bikin Anak Ahok Terkesima

Hal ini pula yang membuatnya yakin namanya tidak akan masuk dalam jajaran menteri Kabinet Jilid 2 Joko Widodo.

Baca Selanjutnya