Find Us On Social Media :

5 Manfaat Tanaman Lavender, Salah Satunya Bisa Menjadi Pengusir Nyamuk Alami!

By None, Kamis, 8 Agustus 2019 | 18:50 WIB

5 Manfaat Tanaman Lavender, Salah Satunya Bisa Menjadi Pengusir Nyamuk Alami!

Grid.ID - Lavender menjadi salah satu jenis bunga yang biasa digunakan sebagai dekorasi pemanis ruangan.

Bentuknya yang indah dengan kelopak bunga berwarna ungu memang bisa membuat sudut rumah terlihat lebih ciamik.

Siapa sangka, bunga lavender nyatanya bukan cuma bisa dijadikan sebagai pajangan tapi juga punya banyak manfaat.

Salah satunya bisa digunakan sebagai pengusir nyamuk alami.

Ini beberapa manfaat yang bisa didapat dengan memanfaatkan aroma bunga Lavender dan cara pemakaiannya.

Baca Juga: Polisikan Hotman Paris, Farhat Abbas Bongkar Chat WA Korban Pelecehan yang Diduga Dilakukan Sang Pengacara1. Tingkatkan kualitas tidurJika kamu mengalami sulit tidur karena insomnia atau tubuh yang tak bisa rileks ada baiknya mencoba tips yang satu ini.Campurkan beberapa tetes minyak esensial lavender dengan air, lalu semprotkan ke kasur serta bantal yang kamu gunakan untuk tidur.

Setelah menghirup aroma lavender, tubuhmu perlahan-lahan akan rileks dan merasa kantuk.

Baca Juga: Bukan Dihancurkan, Ternyata ini yang Terjadi pada Limbah Ponsel Bekas yang Tak Terpakai

2. Buat kamar mandi menjadi lebih wangiPanik karena kamar mandi berbau tak sedap padahal akan ada tamu yang berkunjung?Kamu bisa teteskan minyak esensial lavender ke bagian dalam tabung tisu toilet dan wanginya akan menyebar ke seluruh bagian kamar mandi.Wangi ini juga bisa bertahan selama beberapa hari.

Baca Juga: Tak Mau Anaknya Boros, Iis Dahlia Batasi Uang Jajan Devano Danendra dan 'Hanya' Beri Rp10 Juta per Bulan3. Membasmi serangga terutama nyamukDi negara tropis seperti Indonesia, nyamuk adalah serangga pengganggu yang paling dibenci.Tapi tahukah kamu, nyamuk ternyata sangat membenci aroma lavender!Kamu bisa mencampurkan 30-40 tetes minyak esensial lavender dengan air dan masukkan ke dalam botol semprot kecil.Semprotkan cairan ini ke tubuh dan kasur menjelang tidur ya.

Baca Juga: Tidur dengan Mulut Diplester, Benarkah Bisa Membuat Istirahat Lebih Nyenyak?

4. Membuat cucian berbau lebih harumKamu juga bisa manfaatkan minyak esensial lavender agar baju yang kamu cuci menjadi lebih harum.Tambahkan 15-20 tetes minyak esensial lavender ke deterjen yang kamu gunakan untuk mencuci baju.Atau bisa juga teteskan ke pakaian menjelang dikeringkan dengan mesin pengering.

Baca Juga: Punya Sifat Moody, 4 Zodiak ini Terindikasi Memiliki Sisi Emosional yang Tidak Stabil5. Anti bakteriTernyata minyak lavender juga bermanfaat sebagai anti bakteri loh.Kamu bisa menyemprotkan ke bagian dalam sepatu atau barang-barang lain yang sering terkena keringat.Selain harum, ternyata minyak esensial lavender punya banyak manfaat ya? (*)Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul 5 Manfaat Bunga Lavender, Wanginya Nyatanya Bisa Basmi Serangga