Find Us On Social Media :

Kerabat Sys Ns: Beliau Biasa Kami Sebut Sebagai 'Malaikat Pencabut Nyawa'

By Widyastuti, Rabu, 24 Januari 2018 | 14:35 WIB

Salat Jenazah Sys Ns di rumah duka kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.00 WIB. (Sarah/Grid.ID)

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Pihak keluarga Sys Ns tak ingin tunda pemakaman Sys setelah dinyatakan meninggal pada pukul 12.30 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Selasa (23/1/2018) siang.

Setelah selesai disalatkan di rumah duka di kawasan Kemang Timur, jenazah pun langsung dibawa ke Tempat Pemakan Umum (TPU) untuk langsung disemayamkan.

Setelah prosesi pemakaman selesai, satu per satu pihak keluarga maupun kerabat dekat menyampaikan pesan dan permohonan maaf bagi Sys Ns.

Namun ada hal yang cukup menarik perhatian, dikatakan Ilham Bintang, kerabat Sys Ns, sebelum meninggal Sys sempat dijuluki 'malaikat pencabut nyawa'.

(BACA: Cucu Sys NS Terus Menangis Memanggil Sebutan Ayah Saat Prosesi Pemakaman)

Hal tersebut lantaran pria yang menutup usia diangka 61 tahun itu sering menjadi pembawa berita duka sahabat-sahabatnya.

"Assalamualaikum, Innalilahi wa innailaihi rajiun, saya tadi luar biasa terkejut, seperti (ada) gempa yang mengawali hari saya," ungkapnya di depan para pelayat yang hadir di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

"Beliau biasa kami sebut sebagai malaikat pencabut nyawa, karena dia lah yang selalu mengabarkan berita duka sahabat-sahabat kita,"

(BACA: Selama Hidup, Sys NS Tak Pernah Tunjukkan Rasa Sakitnya)

"Tapi sekarang kita sama-sama mengucapkan bela sungkawa untuk dia (Sys Ns) di sini dan sekaligus mengantarkannya kembali berpulang," ungkap Ilham di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Setelah itu Ilham mengatakan penghormatan terakhirnya untuk Sys Ns sebelum pusara mantan politisi Partai Demokrat itu ditaburi bunga.

"Selamat jalan mas bro, begitu kami memanggil dia. Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT," imbuhnya sambil menangis tertahan. (*)