Find Us On Social Media :

Reza Rahadian Kaget Nama Benyamin Sueb Nyaring di Dunia Pendidikan

By Okki Margaretha, Sabtu, 27 Januari 2018 | 17:55 WIB

Benyamin Sueb dan Reza Rahadian

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Bagi Reza Rahadian, Benyamin Sueb adalah sosok yang lengkap sebagai pekerja seni.

Bukan hanya dikenal dengan lawakannya yang lucu, Benyamin disebut Reza sebagai aktor, seniman dan budayawan yang melestarikan budaya Betawi.

"Mungkin enggak hanya sekedar pelawak saja ya buat saya, seniman, budayawan yang memperjuangkan tidak hanya keaktorannya tapi budaya yang dimiliki oleh seorang Benyamin yaitu Betawi," ungkap Reza Rahadian saat ditemui Grid.ID usai mengunjungi makam Benyamin Sueb di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018).

(Reza Rahadian Kerja Keras Pelajari Karakter Benyamin Sueb)

Kekaguman Reza terhadap sosok Benyamin pun bertambah saat dirinya berbincang dengan seorang profesor yang sempat mengangkat sosok Benyamin untuk materi disertasinya.

"Ada universitas di luar secara khusus saya pernah ketemu salah satu profesornya di Jogja waktu itu. Dia menulis disertasi khusus tentang almarhum Benyamin," papar Reza.

"Jadi luar biasa banget. Saya dapat info banyak sekali," lanjutnya.

(Perankan Film Benyamin: Biang Kerok, Reza Rahadian Gambarkan Benyamin Sueb Zaman Now)

Sebagai pemeran Benyamin dalam film Benyamin Biang Kerok, Reza juga banyak berbincang dengan Christine Hakim yang pernah bermain bersama Benyamin dalam film Si Doel Anak Modern.

"Kemudian dari Bu Christine Hakim yang pernah langsung main film Si Doel Anak Modern pernah cerita banyak sekali," cerita Reza.

Dari Christine Hakim juga lah Reza dapat banyak gambaran bagaimana sosok sebenarnya sang legendaris Betawi yang biasa disapa Babeh itu, untuk memperdalam penjiwaannya dalam memerankan karakter Benyamin. (*)