Find Us On Social Media :

Hati-hati, Program Diet Bisa Menganggu Kecantikan Kulit Wajahmu loh, Ini Sebabnya!

By Fahrisa Surya, Minggu, 28 Januari 2018 | 13:39 WIB

Hati-Hati Program Dietmu Bisa Menganggu Kecantikan Kulit Wajahmu Loh, Ini Sebabnya! | soktau

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Saat menjalani program diet para wanita terkadang sering melupakan efek dan dampak yang akan mereka rasakan setelahnya.

Berbagai efek samping tersebut adalah kondisi tubuh yang mudah lemas, bahkan bisa sampai drop dan sakit, hingga masalah pada kulit wajah yan bisa merusak kecantikanmu.

Salah satu efek samping yang dapat terjadi saat menjalani program diet adalah timbulnya berbagai masalah pada kulit wajah, mulai dari jerawat, kekusaman, hingga penuaan dini.

(BACA: Bingung di Usia Berapa Kamu Harus Mulai Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan? Simak Penjelasannya yuk!)

Hal ini juga dijelaskan oleh dr. Nenden Sobarna, SpKK yang ditemui oleh Stylo Grid.ID, Rabu (24/01), di acara Intimate Evening with Ultra Femme 360 yang diselengarakan di Shangri-la Hotel, Jakarta.

"Kulit wajah yang sehat adalah kulit yang tak hanya dirawat dari luar saja, melainkan dengan perawatan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi nutrisi yang kulit wajah perlukan secara cukup," jelasnya.

(BACA: Amankah Suntik Filler Untuk Hilangkan Mata Panda Seperti yang Dilakukan Katy Perry?)

Pogram diet yang kamu jalani bisa membuat asupan protein di dalam tubuh menjadi lebih sedikit, padahal protein adalah hal yang paling dibutuhkan untuk membuat kulit wajah senantiasa sehat dan terbebas dari gangguan jerawat.

"Kalau tubuh kekurangan protein, maka akan menimbulkan berbagai masalah seperti, kulit menjadi lebih kering, jadi kendur dan bahkan warna kulit yang tidak merata," katanya.

(BACA: Wah..Ini 4 Manfaat Charcoal yang Wajib Kamu Coba, Yuk Simak Ulasannya!)

Wah, mulai sekarang coba atur kembali asupan gizi dengan program dietmu ya! (*)