Find Us On Social Media :

Ampuh Bikin Wajah Lebih Cerah, ini 7 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Menggunakan Masker Kunyit

By None, Rabu, 21 Agustus 2019 | 13:38 WIB

Ampuh Bikin Wajah Lebih Cerah, ini 7 Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Menggunakan Masker Kunyit

Grid.ID - Bagi kamu yang ingin memiliki wajah cerah secara alami, bisa membuat masker kunyit.

Ya, tak perlu repot melakukan perawatan kecantikan mahal, kamu bisa menjadikan masker kunyit sebagai skincare yang bisa mencerahkan wajah.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan masker kunyit pada wajah agar hasilnya maksimal.

Baca Juga: Tetap Kenyang saat Diet, Konsumsi 4 Makanan Sehat Pengganti Nasi ini!

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam menerapkan masker kunyit pada wajah.

Apa saja?

Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Secuil Kisah Gubernur Papua Izaac Hindom, Balas Aduan Gubernur Jawa Tengah dengan Kata-kata Tak Terduga: Tolonglah Bapak Gubernur Mengurus Anak-anak Saya Seperti Saya dengan Penuh Kasih Mengurus Anak-anak Bapak di Irian Jaya Mencampur dengan bahan yang tidak diperlukanKarena kunyit adalah bahan yang kuat, kamu harus berhati-hati tentang bahan-bahan yang dicampur.Air mawar, susu dan air adalah tiga elemen yang harus ditambahkan ke kunyit untuk membuat masker wajah.

Baca Juga: Resmi Angkat Anak Asuh dari NTT, Ruben Onsu Simpan Nomor HP Betrand Peto dengan Sebutan Khusus, Bikin Baper!Membiarkannya lebih lamaJangan pernah membiarkan masker wajah berada di kulit Moms selama lebih dari 20 menit.Kita sering membuat kesalahan dengan membiarkan masker kunyit selama satu jam atau lebih yang akan meninggalkan warna kuning.

Baca Juga: Tetap Kenyang saat Diet, Konsumsi 4 Makanan Sehat Pengganti Nasi ini!Tidak dibilas dengan benarSalah satu kesalahan umum yang kamu buat saat mengaplikasikan masker kunyit adalah tidak membilas wajah di semua sudut wajah.Setelah 15 menit mengaplikasikannya, bilas wajah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut.

Baca Juga: Resep Masker Putih Telur Tanpa Bau Amis, Ampuh Kecilkan Pori-pori Serta Membuat Wajah Tampak Lebih Cerah!Menerapkan masker secara tidak merataApa pun cara kamu menerapkannya, pastikan bahwa kamu mengaplikasikan masker kunyit secara merata pada wajah agar hasilnya maksimal dan tidak belang.Menghindari area leherSaat mengaplikasikan masker kunyit atau lainnya, jangan lupa untuk mengoleskan secara merata di bagian leher.Menerapkan hanya pada wajah dan menghindari area leher akan membuat kulit tidak merata dalam warna.

Baca Juga: 4 Wanita Cantik ini Sempat Ada di Pelukan Glenn Fredly Sebelum Menikah dengan Mutia AyuSelalu mencampurnya dengan airAir adalah elemen terbaik yang dapat digunakan karena membantu memberi Moms kulit sempurna, bercahaya, dan juga memberi nutrisi pada kulit.Menggunakan sabunSebaiknya hentikan kebiasaan satu ini!

Baca Juga: Menyehatkan Jantung Hingga Cegah Kanker, ini 8 Manfaat Makan Makanan Pedas bagi KesehatanMenggunakan sabun setelah mengaplikasikan masker ternyata tidak disarankan.Mulai sekarang, jangan lagi mengulangi kesalahan di atas saat menggunakan masker kunyit, ya! (*)Artikel ini telah tayang di Nakita.grid.id dengan judul Menerapkan Masker Kunyit pada Wajah, Ini 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan