Find Us On Social Media :

Gandeng Desainer Lokal, Chicco Jerikho Bantu Lestarikan Batik Sekaligus Beramal untuk Rumah Singgah

By None, Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:59 WIB

Gandeng Desainer Lokal, Chicco Jerikho Bantu Lestarikan Batik Sekaligus Beramal untuk Rumah Singgah

Grid.ID - Sebagai pecinta batik Chicco Jerikho kerap tampil mengenakan busana tradisional Indonesia ini.Bukan hanya mengenakan batik, Chicco Jerikho juga memiliki cara lain untuk melestarikan salah satu warisan budaya Indonesia ini.Belum lama ini Chicco Jerikho diketahui berkolaborasi dengan desainer lokal, Ferdi Hendarman, untuk meluncurkan koleksi batik edisi spesial kemerdekaan.

Baca Juga: Chicco Jerikho Bungkam Usai Jenguk Jefri Nichol di Polres Jakarta SelatanKoleksi batik yang berada dibawah naungan Archipelago Texture itu memiliki konsep merah putih yang sesuai dengan semangat menyambut kemerdekaan RI.

Ayah dari Surinala itu mengaku sangat senang dan antusias karena bisa terlibat dalam proyek ini.Pasalnya Chicco juga ikut terlibat dalam proses pembuatan batik special edition ini, bukan sekadar menjadi brand ambassador.“Aku ikut terlibat dalam proses produksinya. Di sini aku ikut nentuin modelnya seperti apa dan ikut mendesain juga. Ya, walaupun porsinya enggak sebanyak Koh Ferdi sih,” tuturnya sembari tertawa.

Baca Juga: Kompak Posting Foto Pernikahan di Hari Anniversary, Putri Marino dan Chicco Jerikho Banjir Ucapan SelamatSebagai publik figur, Chicco paham bila batik merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan.Dalam berbagai kesempatan, aktor film Filosofi Kopi ini pun mengimbau generasi muda untuk lebih sering mengenakan batik.Tak melulu untuk acara formal, Chicco menambahkan bila saat ini batik juga bisa dikenakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.“Harapannya bisa menggerakkan anak muda agar lebih sering memakai batik. Apalagi kan sekarang banyak batik-batik casual yang stylish, dan desainnya juga bermacam-macam ya, jadi lebih banyak pilihan” ungkapnya.

Baca Juga: Anak Pertamanya Belum Genap Setahun, Putri Marino Istri Chicco Jerikho Dikabarkan Tengah Hamil Anak KeduaSambil menyelam minum air, lewat proyek ini Chicco tak hanya berkampanye melestarikan batik, tapi juga mendonasikan keuntungannya kepada yayasan non porfit, Ronald McDonald House Charities (RMHC).“Sebagian profitnya nanti akan disumbangkan ke rumah singgah di Bali, namanya RMHC. Tahun ini rencananya RMHC akan membangun rumah singgah di Bali di mana fungsinya untuk melayani keluarga pasien anak dengan penyakit kritis, khususnya dari wilayah Bali dan Indonesia Timur. ” tutupnya. Wah, bukan hanya berbakat dan punya wajah ganteng ternyata Chicco Jerikho juga punya jiwa sosial yang tinggi, ya! (*)