Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi Beberkan Sumber Dana Pemindahan Ibukota ke Kaltim, Total Anggarannya Mencapai Rp 466 Triliun

By Nicolaus, Selasa, 27 Agustus 2019 | 10:28 WIB

Pilih Dua Tempat Ini Jadi Ibukota Baru Indonesia, Jokowi Beberkan 5 Alasan Pilih Kalimantan

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Grid.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan lokasi pemindahan Ibukota baru Indonesia.

Usai adanya beberapa rencana yang telah dibicarakan cukup lama, akhirnya Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjadi ibu kota baru Indonesia.

Hasil pemindahan Ibukota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Senin (26/8/2019) pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Buka Suara Usai Tahan Kesedihan Mendalam Saksikan Jenazah Sang Ayah Dikebumikan, Putra Sulung Ipda Erwin Mengaku Sempat Dendam dengan Para Tersangka

Hasil pengumuman tersebut diunggah melalui akun YouTube Sekretariat Kabinet.

"Hasil kajian tersebut menyimpulkan bahwa lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Pasar Utara dan sebagian di Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur," ujar Jokowi berikan pengumuman.

Dalam pengumuman tersebut hadir pula Gubernur Kalimantan Timur Israan Noor dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Turut Hadiri Pemakaman Ipda Erwin, DA Salah Satu Mahasiswa yang Terlibat Aksi Demo Mengaku Gemetaran Melihat Jenazah Almarhum Dikebumikan

Ada pula beberapa jajaran dari kementerian dan Bappenas.

Baca Selengkapnya