Find Us On Social Media :

Fakta Terbaru Pembantaian di KM Mina Sejati, Salah Satu dari Pelaku Ternyata Simpan Dendam dan Sempat Beri Uang Serta Pelampung ke Satu ABK Pasca Insiden

By Dewi Lusmawati, Selasa, 27 Agustus 2019 | 15:33 WIB

Sejumlah ABK KM Mina Sejati dengan saat dievakuasi dengan menggunakan Speedboat dari KRI Teluk Lada untuk dibawa ke Pelabuhan Dobo, Kepulauan Aru, Selasa (20/8/2019)

Grid.ID - Aksi pembajakan di KM Mina Sejati yang mengangkut 36 anak buah kapal (ABK) saat berlayar di peraiaran Kepulauan Aru, Maluku, Sabtu (17/8/2019) masih menjadi misteri.

Pasalnya nasib 23 ABK KM Mina Sejati, termasuk tiga pelaku pembantaian di kapal hingga kini belum diketahui keberadaanya.

Melansir dari ANTARA, identitas tiga orang ABK yang diduga sebagai pelaku pembajakan di atas KM Mina Sejati sudah terungkap.

Baca Juga: Ipda Erwin Gugur Akibat Luka Bakar Usai Jalankan Tugas Pengabdian Masyarakat, Kapolres Cianjur: Selamat Jalan Sahabat, Kesakitan Kemarin Akan Terbalas

Ketiga pelaku pembantaian di atas KM Mina Sejati itu yakni Nurul Huda, Ferry Dwi Lesmana dan Qersim Ibnu Malik.

Tiga ABK pelaku pembantaian di atas KM Mina Sejati ternyata memiliki hubungan keluarga yang sangat dekat.

"Kalau keterangan yang kita ambil dari ABK mereka (pelaku) ini adalah bapak anak dan juga paman, jadi keluarga dekat semua," Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut Suharto Silaban kepada Kompas.com, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga: Sebelum Meninggal Dunia, Ipda Erwin Sempat Titipkan Pesan Terakhir Kepada Istri Tercinta

Silaban menambahkan, dari keterangan sejumlah ABK, dua pelaku telah mengikuti pelayaran dengan kapal tersebut ke wilayah perairan Aru sebanyak dua kali.

Baca Selanjutnya